Hendak Mancing Sambil Pakai Sabu, Ditangkap Polisi Saat Perbaiki Betor

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Seorang pria diamankan Polisi dari depan sebuah bengkel las di jalan DI Panjaitan, Kelurahan Huta Tonga-tonga, Kecamatan Sibolga Utara, Rabu (26/8) sekira pukul 00.30 WIB.

Dari tangan pria berinisial MMP alias R (22) tersebut, petugas menemukan barang bukti 1 paket Sabu-sabu. Selanjutnya, MMP digelandang ke Mapolres Sibolga guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari hasil tes urine, MMP positif mengandung amphetamine,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangan persnya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Senin (7/9).

Kepada Polisi, warga jalan DR IL Nommensen tersebut mengaku memperoleh Sabu dari seseorang, yang namanya telah dikantongi oleh petugas di Aek Parira Lobu, Kelurahan Huta Barangan.

Baca Juga :   Kasus Pencemaran Nama Baik di Sibolga; Pelapor Minta Polisi Segera Lakukan Gelar Perkara

Menurutnya, Sabu tersebut diperolehnya secara cuma-cuma untuk dikonsumsi sendiri sambil memancing di Pelabuhan Lama.

“Sekira pukul 21.00 WIB, MMP ingin mengkonsumsi Narkoba. Diapun pergi ke salah satu warung di Aek Parira Lobu. Dia bertemu dengan temannya yang telah memberikan Sabu-sabu sebanyak 2 kali secara gratis. Bang minta Sabu dulu aku mau makai. MMP diberi 1 bungkus Sabu, kemudian menyimpannya disaku celana depan sebelah kanan dan kembali kerumahnya,” terang Sormin.

Sekira pukul 23.50 WIB, saat hendak berangkat ke Pelabuhan Lama, di jembatan Sibolga Julu dia bertemu dengan 2 orang temannya, yang identitasnya telah dikantongi, yang juga mau mancing.

Baca Juga :   Waka Polres Sibolga Kini Dijabat Kompol R Sihombing

Ketiganya kemudian berangkat naik Betor menuju Pelabuhan Lama. Di perjalanan, tepatnya di jalan DI Panjaitan Sibolga, betor yang ditumpangi mereka rusak. Saat memperbaiki Betor itulah MMP ditangkap Polisi. Sementara, 2 temannya berhasil melarikan diri.

Usai menjalani periksaan, MMP kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Diduga telah melakukan tindak pidana Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) dari Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tersangka diancam hukuman diatas 5 tahun. (ril/jul/kb)

  • Bagikan