Himbauan Wali Kota Sibolga Menjelang Ramadhan dan Perayaan Cheng Beng

  • Bagikan
Foto: Syarfi Hutauruk

Kantong,SIBOLGA-Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk, mengimbau warga Kota Sibolga yang tinggal diluar kota atau yang lagi merantau agar tidak mudik atau pulang kampung pada puasa Ramadhan dan Lebaran tahun ini. Tak hanya itu, Syarfi juga mengimbau warga etnis Tionghoa agar untuk sementara waktu, tidak merayakan Cheng Beng, yang jatuh pada 4 sampai 5 April 2020.

“Dengan segala hormat dan kerendahan hati, serta ketulusan hati, kami mengimbau kepada para perantau, tolong untuk tidak mudik, hingga wabah Covid-19 ini betul-betul tuntas,” imbuh Syarfi, di halaman Rumah Dinas (Rumdis) Wali Kota Sibolga, Sabtu (28/3).

Meski demikian, dia tidak memungkiri bahwa pulang kampung (mudik) menjelang bulan suci Ramadhan bagi umat Muslim dan perayaan Cheng Beng bagi etnis Tinghoa sudah menjadi tradisi untuk melakukan ziarah makam keluarga. Namun untuk menjaga kondisi baik Kota Sibolga tetap terjaga, semua pihak diharap bisa bersama-sama menahan diri demi kebaikan bersama.

Baca Juga :   Perubahan Warna Air Laut Meluas Hingga Pelabuhan Lama; Dinas PKPLH Belum Mengetahui Dampaknya Terhadap Manusia

“Ini juga merupakan himbauan dari pemerintah pusat dan hasil rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sibolga untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan menghindari kecemasan di tengah masyarakat Kota Sibolga. Tujuannya demi kebaikan bersama,” ungkapnya.

Baca Juga :   Jual Sabu Kepada Polisi, Pengedar Ditangkap di Rumahnya

Mantan Anggota DPR RI ini mengaku bersyukur, karena hingga saat ini, Sibolga masih aman dari wabah Covid-19.

“Kami bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga terus melakukan antisipasi dan pencegahan dengan maksimal melalui penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, tempat dan fasilitas umum, serta tempat-tempat lain dan juga berbagai langkah antisipasi lainnya terus rutin kami lakukan,” tukasnya. (red)

  • Bagikan