Jadi Kurir Sabu Untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup; Ditangkap Saat Antar Pesanan

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Seorang kurir Narkotika jenis Sabu-sabu berhasil ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Sibolga dari sekitar jalan Mawar, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Jumat (15/5) sekira pukul 23.00 WIB.

Dari tangan pria berinisial SMS (30), yang merupakan warga sekitar, Polisi menyita barang bukti berupa Sabu sebanyak 1 paket dan uang sebesar Rp30.000.

Penangkapan SMS bermula dari informasi masyarakat. Kemudian dilakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap pelaku saat hendak mengantar pesanan Sabu kepada seseorang, yang identitasnya telah dikantongi Polisi.

Baca Juga :   Remaja Tenggelam di Pasar Belakang Akhirnya Ditemukan Tidak Bernyawa

“Sabu-sabu yang digenggam rencananya hendak diantar ke pembeli, yang identitasnya masih dirahasikan dan akan dijual dengan harga Rp200 ribu,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangan persnya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Rabu (27/5).

Sementara, orang yang menyuruh pelaku mengantar Sabu adalah teman kecilnya yang tinggal serumah dengannya. Polisi juga masih merahasiakan identitas pria tersebut.

“SMS sering melihat temannya itu mempaketi Sabu di rumahnya,” terang Sormin.

Dari hasil mengantar Sabu, SMS mengaku memperoleh imbalan sebesar Rp10.000 hingga Rp50.000.

Baca Juga :   Nelayan Ini Ditangkap Lagi Tiduran di Ayunan Kapal; Ditemukan Sabu dan Timbangan Digital

Uang tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Karena SMS selama ini tidak punya pekerjaan.

Kepada Polisi pelaku mengaku tidak pernah mengonsumsi Sabu. Melainkan, ganja yang sudah dia pakai sejak Desember 2019.

SMS kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Karena telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tersangka diancam hukuman diatas 5 tahun. (red/kb)

  • Bagikan