Jual Narkoba Kepada Polisi, Warga Pahieme Ditangkap di Pondok

  • Bagikan

Kantong Berita, TAPTENG-Satuan Reserse Narkoba Polres Tapteng, berhasil menangkap seorang pengedar Narkoba jenis Sabu dan Ganja, Sabtu (18/4) sekira pukul 15.30 WIB.

Pria berinisial HS (36) tersebut ditangkap dari sebuah Pondok di Desa Pahieme, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Polisi menyita barang bukti dari tangan HS berupa Sabu sebanyak 1 paket, yang dibungkus dengan plastik bening, dengan berat 0,35 Gram.

Kemudian, ganja kering yang dibungkus plastik hitam dan dibalut lakban warna coklat dengan berat 100 gram.

Baca Juga :   Lagi 'Nyapu' Warung, Pria Ini Ditangkap Polisi; Ditemukan Ganja dan Sabu Terselip di Dinding Pondok

Penangkapan HS bermula dari adanya informasi masyarakat yang diterima Satres Narkoba.

Untuk menangkap HS yang diketahui merupakan warga sekitar tersebut, petugas menyusun siasat dengan cara berpura-pura sebagai pembeli.

“Tim terjun ke lapangan dengan berpura-pura membeli atau undercoverbuy,” kata Kapolres Tapteng AKBP Sukamat dalam keterangan Persnya melalui Paur Humas Ipda J Sinurat, Senin (20/4).

Baca Juga :   Dituduh Tukang Santet dan Rumah Dilempari Batu; Satu Keluarga di Sorkam Barat Terpaksa Menginap di Kantor Polisi

Tak sadar kalau pembelinya seorang petugas, HS tidak berkutik waktu petugas menangkapnya.

“Dari hasil penggeledahan, pada tas warna merah yang dibawa, ada ditemukan 1 bungkus ganja kering yang dibungkus plastik hitam dibalut lakban warna coklat, 1 bungkus Sabu yang dibungkus dalam plastik bening dan sebuah kaca pirex,” terang J Sinurat.

HS dan barang bukti kemudian digelandang ke Polres Tapteng guna pemeriksaan lebih lanjut. (red)

  • Bagikan