Jual Sabu Kepada Polisi, Pengedar di Sibolga Gol

  • Bagikan

Kantong Berita, TAPTENG-Satuan Reserse Narkoba Polres Tapteng berhasil menangkap seorang pria pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu dari sebuah rumah di jalan Gambolo, Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin (8/6) sekira pukul 20.00 WIB.

Pria tersebut merupakan pemilik rumah berinisi B (25). Dari tangannya, disita barang bukti Sabu sebanyak 2 paket yang dibungkus dengan plastik bening. Setelah ditimbang, diketahui beratnya 0,4 gram. Kemudian, sebuah HP merek Oppo warna putih.

Menurut Polisi, penangkapan pengedar tersebut bermula dari informasi masyarakat yang dikembangkan hingga dilakukan penyelidikan.

Baca Juga :   Pekerjakan Karyawan 12 Jam Perhari, SBSI Ancam Demo Hotel WI

Setelah menyusun strategi, Tim kemudian menugaskan seorang personil untuk menyamar sebagai pembeli atau Under Cover Buy.

Petugas yang menyamar tersebut lalu memesan Sabu dari B. B yang tidak curiga dengan pemesan langsung menyerahkan 1 paket Sabu.

Setelah menerima barang haram tersebut, B langsung ditangkap oleh petugas yang menyamar, dibantu beberapa personil lainnya yang datang kemudian.

“Lalu personil lainnya merapat dan melakukan penggeledahan badan terhadap B. Ditemukan 1 paket kecil lainnya dari kantong celana B,” kata Kapolres Tapteng AKBP Nicolas dalam keterangan persnya melalui Paur Subbag Humas Ipda JS Sinurat, Rabu (10/6).

Baca Juga :   Polisi Sita Sabu 8,82 Gram dari Seorang Pria di Kampung Bakelok

Polisi kemudian menggelandang B berikut barang bukti ke Polres Tapteng, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Usai menjalani pemeriksaan, B kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Tapteng.

Kepadanya, disangkakan pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) dari Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang tindak pidana Narkotika.

Dengan ancaman minimal kurungan penjara selama 4 tahun dan paling lama 12 tahun. (jul/kb)

  • Bagikan