banner 728x250

Kantongi 5 Paket Ganja, Nelayan Ini Ditangkap dari Atas Steiger Tangkahan

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Seorang Nelayan diamankan Polisi dari tas Steiger Tangkahan Ikan di jalan KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Senin (1/3) sekira pukul 16.00 WIB.

Disita barang bukti dari tangan pria berinisial SBB alias J (32) tersebut berupa daun ganja sebanyak 5 paket dengan berat 57,9 gram.

Pria yang diketahui merupakan warga Desa Kalangan Lingkungan II Kabupaten Tapanuli Tengah tersebut kemudian digelandang ke Mapolres Tapteng. Dari hasil tes urine, SBB positif mengandung Marijuana.

“Dari saku celana kanan depan ditemukan 5 bungkus daun ganja, terbungkus kertas warna coklat dan sebuah potongan kertas warna coklat. Dari saku kiri depan ditemukan 1 unit HP warna hitam,” terang Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Sabtu (13/3).

Baca Juga :   Polisi Hadang Pengendara Septor di Depan Tanggo Saratus; Pengakuannya, Baru Pulang Minum Tuak

Kepada petugas, ayah 2 anak tersebut mengaku memperoleh ganja dari seseorang di sebuah gang di Simpang Sarudik.

“Untuk membeli ganja, dia dan kawannya patungan. Dari SBB Rp40.000 dan uang teman Rp50.000,” ungkapnya.

Saat ditangkap, SBB baru saja pulang beli ganja dari Sarudik. Rencananya, sebagian ganja tersebut mau diberikan kepada temannya yang ikut patungan membeli.

“Tiba di tangkahan, dia tidak ada melihat temannya yang telah memberi uang untuk membeli ganja. Sehingga dia membagi ganja tersebut menjadi 5 bungkus. Kemudian ganja dimasukkan ke saku celana depan sebelah kanan dan berjalan untuk mencari posisi temannya. Saat itulah dia diamankan oleh petugas dan membawanya ke Polres Sibolga,” pungkasnya.

Baca Juga :   Nyuri HP dan Sepeda Majikan; Warga Tapsel Ditangkap di Warnet Parombunan

Usai menjalani pemeriksaan, SBB kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Diduga telah melakukan tindak pidana, setiap orang tanpa hak atau melawan hukum membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I atau memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Golongan I jenis tanaman (ganja), sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 111 ayat (1) dari Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tersangka diancam hukuman diatas 5 tahun. (ril/kb)

  • Bagikan