banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Kunker ke Sibolga, Gubsu Edy; Saya lihat kondisinya disini ternyata cukup Clear

  • Bagikan
Foto : Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat kunker ke Sibolga, meninjau pelaksanaan PPKM Mikro.

Kantong Berita, SIBOLGA-Dalam kunjungannya ke Sibolga, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi menyampaikan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperketat di Kota Sibolga. Karenakan berdasarkan jumlah Bed Occupancy Rate (BOR) yang dinilai meningkat.

Tak hanya itu, jumlah pasien yang meninggal perminggu dan jumlah pasien yang dirawat juga menjadi alasan diperketatnya PPKM Mikro di Kota Sibolga.

Meski demikian, Gubsu menilai kondisi Sibolga saat ini masih aman.

“Tapi saya lihat kondisinya disini ternyata cukup Clear, artinya tidak ada masalah. Kemudian saya lihat jumlah yang sakit ternyata itu tidak semua masyarakat sibolga, tapi ada evakuasi dari Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) seperti Madina, Sidempuan sehingga membuat Kota Sibolga harus diberlakukan PPKM diperketat,” kata Edy kepada Wartawan, setelah turun langsung melihat kondisi di Sibolga.

Baca Juga :   Pembakaran Mobil Anggota DPRD Tapteng, Bakhtiar; Kepada para pelaku dan aktor utamanya jangan sok dan merasa hebat

Mantan Pangkostrad tersebut berharap daerah Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, harus menyediakan fasilitas kesehatan untuk menampung masyarakat yang terpapar Covi-19.

“Ada 28 Rumah Sakit rujukan, memang tidak semua Rumah Sakit bisa melayani pasien Covid-19. Untuk itu yang harus ditingkatkan adalah pelayanan dan fasilitasnya. Instruksi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) 30% Rumah Sakit baik Negeri maupun Swasta wajib melayani pasien Covid-19. Tapi tidak semudah itu, karena ini virus yang mudah menular,” ungkapnya.

Baca Juga :   Namanya Disebut-sebut dalam Sidang Paripurna LKPj, 4 Kader NasDem Lapor Polisi

Pada ke selatan itu, Gubsu juga mengimbau masyarakat agar benar-benar menaati protokol kesehatan, guna mencegah penularan Covid-19.

“Sampai detik ini kita masih mencari obat apa yang tepat untuk menyembuhkan Covid-19. Didapatkan sementara obat yang ampuh untuk menghalau penularan Covid-19 ini adalah dengan mematuhi prokes yakni menggunakan masker setiap saat secara benar, mencuci tangan dengan sabun dan mengatur jarak,” pungkasnya. (ril).

  • Bagikan