Lagi ‘Nyapu’ Warung, Pria Ini Ditangkap Polisi; Ditemukan Ganja dan Sabu Terselip di Dinding Pondok

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Seorang pria ditangkap dari salah satu warung di jalan Sibolga-Tarutung Km. 5, Sabtu (20/2) sekira pukul 9.00 WIB. Disita barang bukti sebuah plastik warna biru berisikan 13 paket daun ganja, terbalut kertas coklat dan 1 paket daun ganja terbalut plastik hijau. Setelah ditimbang berat totalnya 19,32 gram.

Tak hanya itu, masih ada barang bukti lainnya yang ditemukan petugas. Diantaranya, 14 paket Sabu-sabu terbungkus plastik bening dengan berat 1,34 gram. Sebuah kotak balsem, sebuah telepon genggam dan uang sebesar Rp80.000.

“Diamankan ketika menyapu didepan warung sesuai info. Di pondok yang tidak jauh dari warung ditemukan bungkusan plastik warna biru berisikan 13 bungkus daun ganja terbalut kertas warna coklat dan 1 bungkus daun ganja terbalut plastik warna hijau, sebuah kotak balsem warna ungu berisikan 14 bungkus Sabu terbungkus plastik bening. Kemudian dari saku celana ditemukan 1 unit HP merk Strawbery warna hitam les merah dan uang sebanyak Rp80 ribu,” beber Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Senin (1/3).

Baca Juga :   Saat Jualan di Komplek Perumahan, Putrinya Dicabuli di Lantai IV

Dari hasil tes urine, pria yang diketahui berinisial VS alias BE (35) tersebut positif mengandung Amphetamine dan Marijuana.

Kepada petugas, warga jalan Dolok Tolong, Kelurahan Hutabarangan, Kecamatan Sibolga Utara tersebut menyebut kalau barang bukti yang ditemukan bukan miliknya. Melainkan milik temannya, yang identitasnya telah dikantongi petugas.

“Hari itu sekira pukul 8.00 WIB, temannya, yang identitasnya telah dikantongi mengatakan, titip dulu ya lae, ada disitu kuletakkan ganja dan Sabu-sabu. Karena VS mengetahui tempat penyimpanan, sehingga menjawab, oke. Kemudian orang tersebut pergi sarapan. Tak lama kemudian datang pembeli ganja yang tidak dikenal VS dengan harga Rp10 ribu. Dia pun mengambil 1 bungkus dari kantongan warna biru yang diselipkan pada dinding pondok samping gulungan tenda. Kemudian uang pembayaran ganja disimpannya dikantong celana. Tak lama kemudian diapun diamankan oleh petugas serta menyita barang bukti Narkotika,” pungkas ayah 2 anak tersebut.

Baca Juga :   Pembacok Abang Kandung di Sibolga, Menyerahkan Diri; Begini Keterangan Pelaku Kepada Polisi

Usai menjalani pemeriksaan, pria yang berprofesi sebagai buruh harian lepas tersebut akhirnya diterapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Diduga telah melakukan tindak pidana, setiap orang tanpa hak atau melawan hukum membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli Narkoba Golongan I atau memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Golongan I jenis tanaman dan bukan tanaman sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 111 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tersangka diancam hukuman diatas 5 tahun. (ril/jul/kb)

  • Bagikan