Lantik Puluhan Kasek, Bupati Taput; Saya akan pantau sekolah mana yang tidak mampu meloloskan siswanya ke sekolah unggulan

  • Bagikan

Kantong Berita, TAPUT-Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan melantik puluhan Kepala Sekolah (Kasek) SD dan SMP di ruang Balai Data, Kamis (23/4).

Pelantikan kali ini menerapkan Social dan Physical Distancing.

Kasek yang dilantik menggunakan masker. Begitu juga dengan OPD yang turut mendampingi Bupati melakukan pelantikan.

Nikson pada kesempatan tersebut meminta Kasek untuk memahami visi dan misi Pemkab Taput yakni ‘Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas’.

“Kepala Sekolah harus terus mengupgrade kualitas dalam penerapan sistem pembelajaran. Saya akan pantau Sekolah mana yang tidak mampu meloloskan siswanya ke sekolah unggulan, akan dievaluasi,” seru Nikson kepada para Kasek yang dilantik.

Baca Juga :   Periksa Pendatang dari Zona Merah, Bupati Taput; Lebih Baik Mencegah Diawal

Bahkan lebih tegas lagi, Bupati Taput 2 periode tersebut mengingatkan, Kepala Sekolah yang tidak mematuhi dan menjalankan perintah akan dicopot.

“Saya akan copot saat itu juga, bila tidak menjalankan perintah. Dan Kepala BKD sudah Saya perintahkan untuk menyiapkan naskah ketika Saya cek sekolah itu tidak menjalankan instruksi,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Nikson mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan. Yakni, menata seluruh sekolah disaat siswa ditugaskan belajar di rumah.

Baca Juga :   Tangkal Corona, Bupati Taput Bagikan Wedang Jahe; Kesehatan Lansia Harus Dipantau

“Saya apresiasi terobosan selama proses belajar dirumah yakni Kasek gotong royong memperbaiki Meubeler dan penataan lingkungan sekolah. Silahkan dilanjutkan dan Sekolah yang belum, segera dilakukan,” pintanya.

Tak hanya itu, Nikson juga meminta Kasek untuk tidak mengeluh atau menyudutkan Pemerintah, seakan tidak peduli akan infrastruktur sekolah.

“Saya tidak ingin dengar lagi dan berharap serta menunggu anggaran. APBD terbatas dan kita masih fokus infrastruktur. Kasek harus kreatif, jika tidak ada rotan akarpun jadi. Berdayakan apa yang bisa kamu perbuat demi sekolahmu,” pungkasnya. (alf/kb)

  • Bagikan