banner 728x250

Oknum TNI Bunuh Istri di Tapteng; Hasil Rekonstruksi, Dilatarbelakangi Asmara

  • Bagikan

Kantong Berita, TAPTENG-Polres Tapteng bersama Detasemen Polisi Militer (Denpom) I/2 Sibolga, menggelar rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan yang dilakukan oleh MPNCC seorang oknum TNI berpangkat Praka terhadap istrinya Ayu Lestari (26).

Rekonstruksi digelar di pelataran Mapolres Tapteng, Kamis (4/6) sekira pukul 9.00 WIB.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto dalam keterangannya usaj rekonstruksi mengatakan, bahwa pihaknya telah mendapatkan fakta-fakta, keterangan dari sejumlah saksi dan tersangka.

Baca Juga :   Sertijab Polres Tapteng; Iptu Kuson Butar-butar Kapolsek Barus, Iptu Heriyanto Panjaitan Kapolsek Manduamas

Tak hanya itu, pihaknya juga telah mengumpulkan sejumlah alat bukti dalam kasus pembunuhan tersebut.

Menurut Kapolres, latarbelakang pembunuhan diduga karena asmara.

“Motif dasarnya untuk sementara masih kita dalami. Untuk sementara dugaan awal adalah kasus asmara. Kita lihat ada juga unsur perencanaan. Sehingga dalam adegan ada status dan perannya masing-masing,” kata Kapolres.

Baca Juga :   Kesamaptaan Polres Tapteng; Jaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh Personil

Untuk tersangka, proses hukumnya dilakukan sesuai ketentuan Militer.

Sedangkan untuk 2 tersangka wanita, SMS (30) dan WNS (29) yang terlibat aksi pembunuhan tersebut, akan dilakukan melalui peradilan umum.

“Namun untuk 2 tersangka sipil lainnya pastinya dilakukan peradilan umum dan akan disangkakan pasal 340 pembunuhan berencana dengan ancaman hukumannya seumur hidup minimal 20 tahun penjara,” pungkasnya. (jul/kb)

  • Bagikan