Pembagian Bantuan di Tapteng, Gratis; Yang Berani Mengutip Akan Dicopot

  • Bagikan

Kantong Berita, TAPTENG-Bantuan sembako terdampak Covid-19 sebanyaj 40.000 paket, akan segera dibagikan oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Perlu diketahui bahwa bantuan yang dibagikan, gratis alias tidak dipungut biaya apapun.

Hak tersebut diperkuat dengan pernyataan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam keterangannya pada konfrensi pers yang digelar di Kantor Bupati Tapteng, Jumat (17/4).

“Kami mengingatkan kepada jajaran pemerintah untuk tidak mengutip satu rupiahpun, dengan alasan apapun,” kata Bupati mengingatkan seluruh jajaran Pemkab Tapteng.

Baca Juga :   Hendak Antar Sabu ke Pasar Belakang, 2 Warga Huta Tonga-tonga Ditangkap Polisi

Tidak tanggung-tanggung, mantan Ketua DPRD Tapteng ini mengancam akan mencopot dari jabatannya, oknum yang berani mengutip uang dari masyarakat.

“Apa bila ada yang ketahuan, kami pastikan akan kami copot dari jabatannya, walau satu rupiah pun,” tegasnya.

Selain itu, Bakhtiar juga mengingatkan, setiap pembagian bantuan dilarang mengumpulkan massa. Pembagian bantuan disarankan dengan cara memanggil warga secara bertahap.

Baca Juga :   Perintah Bupati Tapteng Kepada Seluruh Pimpinan OPD; Honorer/TKS Gajian Paling Lambat Tanggal 5 Setiap Bulan

“Kami akan menyampaikan bantuan 40.000 KK. Sampai hari ini belum disalurkan. Kami sampaikan dan kami ingatkan. Penyaluran nanti, sudah kami kumpulkan Lurah, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Tapanuli Tengah. Tidak diperkenankan dibagikan dengan mengumpulkan orang banyak. Melainkan dipanggil ke rumah aparat Desa atau Kelurahan, atau dipanggil ke Kantor. Lima orang paling banyak. Supaya jangan terjadi pengumpulan massa. Itu yang kita hindari,” pungkasnya. (red)

  • Bagikan