Pengedar Ganja Jalan Gambolo Ditangkap; Ngaku Beli dari Sibolga Julu

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Setelah Polisi berhasil menangkap JHLS alis BD dari jalan Gambolo arah Gunung, dari tempat yang sama, Polisi kembali mengamankan JS (59), pengedar ganja tempat BD belanja, Kamis (23/4) sekira pukul 16.30 WIB.

Dari tangan warga jalan SM. Raja, Gang Melinjo, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, ditemukan barang bukti ganja sebanyak 31 paket.

“Daun ganja sebanyak 31 bungkus dalam plastik assoy yang disimpan didinding, ditutup seng, yang jaraknya sekitar 3 Meter dari tempatnya duduk,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangan pers nya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Jumat (1/5).

Baca Juga :   Doa JP Buat Ikhsan Penderita Gizi Buruk; Semoga Ananda Bisa Kembali Pulih

Dari hasil pemeriksaan, JS mengaku memperoleh ganja dari seseorang di daerah Sibolga Julu, Kecamatan Sibolga Utara.

“Dibeli dari orang yang tidak dikenal di Sibolga pad hari Selasa (21/4) sebanyak 1 ons atau 1 garis atau 100 gram, dengan harga Rp250.000. Kemudian dipaketi menjadi 56 bungkus,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pekerja Terminal Sibolga Protes Pemulangan KTP dan KK oleh Dishub

Menurut catatan Kepolisian, JS pernah dihukum dalam kasus yang sama pada tahun 2008 selama 10 tahun di Lapas Tukka.

Usai diperiksa, JS juga ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Karena telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 111 ayat (1) Jounto pasal 132 Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, JS diancam hukuman diatas 5 tahun. (red/kb)

  • Bagikan