banner 728x250

Pengedar Ini Baru Sadar Setelah Ditangkap; Pemesan Sabu Itu Ternyata Polisi

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Satuan Reserse Narkoba Polres Sibolga menangkap seorang pria diduga sebagai pengedar Narkotika jenis Sabu-sabu dari simpang Tugu Ikan Sibuluan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Rabu (8/7) sekira pukul 21.30 WIB.

Penangkapan pria berinisial BK alias C (33) tersebut, setelah Polisi melakukan penyamaran atau Undercover Buy.

Disita, 1 paket Sabu terbungkus plastik bening denga berat 0,42 gram. Kemudian, 1 unit HP dan uang sebanyak Rp50.000.

Menurut keterangan warga Perumahan Tolang Elok Kelurahan Aek Tolang tersebut, Sabu diperoleh dari seseorang yang identitasnya masih dirahasiakan di jalan Raja Junjungan Lubis Pandan, Rabu (8/7).

Baca Juga :   Gadaikan Handphone Pinjaman; Wanita Muda Ini Ditangkap Polisi

“Dibeli seharga Rp600.000 sebanyak 1/2 jie/gram,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Rabu (16/7).

Pria yang sudah ditetapkan sebagai tersangka tersebut mengaku tidak mengetahui kalau yang memesan Sabu padanya adalah Polisi.

“Sabu-sabu sebelum diserahkan, disimpan oleh tersangka didalam casing blackcover HP dan dibuat disaku celananya,” terang Sormin.

Dari catatan Kepolisian, pada tahun 2016 tersangka pernah dihukum dalam kasus yang sama selama 4 tahun 10 bulan di Lapas Denpasar Bali. Dia baru menghirup udara bebas pada tahun 2018 dan kembali ke Sibolga.

Baca Juga :   Lapak Sabung Ayam & Mengkonsumsi Sabu di Sibolga Julu Digrebek Polisi

Tersangka kini ditahan di RTP Polres Sibolga. Diduga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) Jounto pasal 132 ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, diancam hukuman diatas 5 tahun. (ril/jul/kb)

  • Bagikan