Pengedar Sabu Ditangkap dari Warung di Kampung Batak Parombunan

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Dari informasi masyarakat, Satuan Narkoba Polres Sibolga berhasil meringkus seorang pria dari sebuah warung di Kampung Batak, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Selasa (18/5) sekira pukul 16.30 WIB.

Dari hasil penggeledahan, disita sebuah kotak kosmetik berisi 2 paket Sabu-sabu seberat 0,22 gram.

Pria berinisial HH alias L (39) tersebut kemudian digelandang ke Mapolres Sibolga berikut barang bukti Sabu, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kepada penyidik, Nelayan tersebut mengaku memperoleh Sabu-sabu dari seseorang yang identitasnya masih dirahasiakan oleh Polisi guna penyelidikan lebih lanjut.

Setelah menerima Sabu, HH kemudian membaginya menjadi beberapa paket kecil, kemudian mengedarkannya kembali.

Baca Juga :   Seorang Nelayan Digelandang Polisi dari Warung di Jalan Jati; Ditemukan 1 Paket Sabu

“Sebelumnya, sudah 2 kali beli Sabu dari orang yang identitasnya sudah kita kantongi. Terakhir dia beli sebanyak 1 gram/jie. Kemudian dia pergi ke sebuah perbukitan dan membagi Sabu menjadi 10 bungkus. Lalu dijual kembali dengan harga Rp100 ribu per bungkus. Sebagian dikonsumsi sendiri bersama teman-teman nya,” terang Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Senin (7/6).

Saat pria yang sudah 2 kali menjalani hukuman di Lapas Tukka tersebut berada di sebuah warung di daerah Aek Parombunan, Polisi menangkapnya.

“Dia sempat membuang kotak plastik bundar berisi 2 bungkus Sabu ke atas rumah warga, yang kemudian terjatuh ke selokan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Berdalih Berteduh Karena Hujan, Kreta dan Tabung Gas Raib

Usai menjalani pemeriksaan, HH kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Diduga telah melakukan tindak pidana, setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menjual, membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I atau memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Golongan I jenis bukan tanaman (Sabu) sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) dari Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tersangka diancam hukuman diatas 5 tahun. (ril)

  • Bagikan