banner 728x250

Polisi Gerebek Lapangan Bola Sihopo-hopo; 1 Orang Berhasil Ditangkap, 2 Melarikan Diri

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Polisi menggerebek sebuah lokasi di jalan SM. Raja, Gang Sihopo-hopo, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Minggu (27/9). Lokasi tersebut biasa dijadikan sebagai tempat transaksi dan mengisap Sabu-sabu.

Dari 3 orang yang ditemukan dilokasi tersebut, 1 orang berhasil diamankan. Sedangkan 2 orang lainnya, berhasil melarikan diri.

Petugas menemukan barang bukti dari lokasi yang disebut warga sekitar sebagai lapangan bola tersebut berupa, 3 paket kecil Sabu-sabu, yang terbungkus plastik bening dengan berat 0,21 gram.

Kemudian, 2 buah pisau lipat, sebuah alat hisap alias bong, yang terbuat dari gelas air mineral menempel 2 buah pipet plastik. Sebuah korek gas menempel pipa jarum dan sebuah pipet kaca.

Dari hasil tes urine, pria yang diketahui berinisial ASH alias U (29) tersebut positif mengandung Amphetamine.

Baca Juga :   Belum Sempat Hisap Sabu, Seorang Buruh di Jalan Murai di Jemput Polisi

Saat diperiksa, pria yang merupakan warga sekitar tersebut mengaku kalau Sabu dibeli dari seseorang seharga Rp250.000.

Rencananya, dia dan 2 temannya yang berhasil kabur tersebut hendak mengkonsumsi Sabu bersama di Lapangan Bola.

“Sekira pukul 21.30 WIB, ketika ASH berada di rumahnya didatangi oleh 2 orang temannya (identitas telah dikantongi). Salah seorang mengatakan, belikan dulu Sabu. Temannya memberikan uang sebanyak Rp250 ribu. Kedua temannya pergi menuju lokasi biasa, tempat mereka mengkonsumsi Sabu-sabu, di lapangan bola Sihopo-hopo. Sementara, ASH pergi belanja Sabu,” terang Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Rabu (14/10).

Setelah memperoleh Sabu, ASH menuju lapangan bola. Saat asyik merakit bong, Polisi datang. Dia dan 2 temannya pun langsung melarikan diri. Karena kelelahan, ASH berhasil diamankan dari depan rumah warga.

Baca Juga :   Jurtul KIM Ditangkap dari Warung Mie Tek-tek di Ketapang

“Ketika dilakukan pengembangan pada penjual Sabu, tidak ditemukan. Diduga telah melarikan diri. Sementara ASH, setiap kali disuruh membeli Sabu, dia menerima imbalan dari sipenjual Sabu sekitar Rp100 ribu. Sementara, dari si pemesan, dia dapat imbalan mengkonsumsi Sabu gratis,” ungkapnya.

Usai menjalani pemeriksaan, pria pengangguran ini kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Diduga telah melakukan tindak pidana Penyalahgunaan Narkoba sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika, tersangka diancam hukuman diatas 5 tahun. (ril/jul/kb)

  • Bagikan