Polisi Tangkap 2 Pria dari Sekitar Asrama Haji; Ditemukan 2 Paket Sabu Sebagai Barang Bukti

  • Bagikan

Kantong Berita, TAPTENG-Polisi menangkap 2 orang pria dari sekitar Asrama Haji Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Jumat (16/10) sekira pukul 16.30 WIB.

Dari tangan keduanya, Polisi menyita barang bukti berupa Sabu-sabu sebanyak 2 paket sedang, yang di bungkus plastik klip bening. Setelah ditimbang, diketahui beratnya 1,80 gram.

Dari hasil pemeriksaan, kedua pria tersebut diketahui berinisial TPS (34) dan S (34). Keduanya merupakan warga sekitar.

“Awalnya, personil kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa di jalan Asrama Haji akan ada transaksi Narkotika, jenis Sabu-sabu. Kemudian, dilakukan penyelidikan dengan cara mendatangi tempat yang diinformasikan tersebut. Personil melihat keduanya, kemudian melakukan penangkapan. Dilakukan penggeledahan terhadap keduanya dan ditemukan dua paket Sabu-sabu dari genggaman tangan sebelah kananĀ TPS,” terang Kapolres Tapteng AKBP Nicolas dalam keterangan persnya melalui Paur Subbag Humas Ipda JS Sinurat, Selasa (20/10).

Baca Juga :   Suami Pergi Melaut, Istri Ditangkap Usai Pesta Sabu

Selanjutnya Polisi membawa kedua pria tersebut, berikut barang bukti ke Polres Tapteng, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga :   Rencana Antar Sabu Kepada Seorang Wanita di Pondok Batu; Kurir Warga Pargodungan Diciduk

Usai menjalani pemeriksaan, keduanya kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Tapteng.

Terhadap keduanya dipersangkakan melanggar pasal 114 Ayat (1) Subsider pasal 112 Ayat (1) dari UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (ril/jul/kb)

  • Bagikan