Polisi Tangkap Pengedar Sabu Angin Nauli; Sempat Pukul Petugas dan Temannya Berhasil Melarikan Diri

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Satuan Reserse Narkoba Polres Sibolga berhasil meringkus seorang pria dari jalan M. Panggabean, Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Rabu (8/4) sekira pukul 16.00 WIB.

Dari tangan pria berinisial YS (23) tersebut, Petugas menyita barang bukti berupa Sabu sebanyak 1 paket, dengan berat 0,44 Gram.

Penangkapan YS, yang diketahui merupakan warga jalan DR. IL. Nommensen bermula dari informasi masyarakat.

Kemudin, Polisi menyusun siasat dengan menurunkan seorang petugas yang menyamar sebagai pembeli.

“Mengungkap kasus dengan cara undercover buy. Ketika dihubungi dan disepakati, ditunggu didekat jembatan, dekat sebuah rumah ibadah. Selanjutnya, YS diamankan dan ditemukan 1 bungkus kecil serbuk diduga sabus-sabu, dilapis kertas putih didalam saku celananya,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Senin (20/4).

Baca Juga :   Buruh Bongkar Muat Ditangkap dari Rumah Teman; Hisap Sabu, 3 Kali Gratis Sekali Berbayar

Diketahui, sebelum menangkap YS, Petugas terlebih dahulu menangkap temannya, yang identitasnya telah dikantongi, yang saat itu berhasil melarikan diri.

Diterangkan, sebelumnya YS dan temannya duduk di sebuah jembatan. Kemudian, oknum yang melarikan diri tersebut menitipkan 1 paket Sabu kepada YS. Dengan alasan ingin menemui seseorang.

Tiba-tiba, YS mendengar suara temannya tersebut, minta tolong.

“Kau pegang dulu sebentar, kata temannya kepada YS. YS menjawab, apa ini. Temannya mengatakan, Sabu-sabu. YS kemudian menyimpan Sabu tersebut disaku celana. Kemudian temannya mengatakan, aku pergi mau menemui seseorang. Tak lama kemudian temannya menjerit, minta tolong,” ungkapnya.

Mendengar temannya menjerit, YS pun mencoba menghampiri. Saat itu, dia melihat temannya tersebut dipeluk seorang pria yang tidak dikenal, yang ternyata seorang Petugas.

Baca Juga :   Emak-emak Lapor, Ada Lapak Judi di Jalan Kakap; Polisi dan Pemerintah Sita 3 Mesin Jackpot

Merasa temannya disakiti, YS lalu memukul Petugas tersebut hingga temannya berhasil melarikan diri.

Namun sayang, YS malah berhasil ditangkap dan Petugas menemukan barang bukti Sabu dari kantong celananya.

“Sebelumnya, YS tidak mengetahui kalau yang memeluk temannya adalah Petugas. Dan diakuinya kalau Sabu tersebut mau diberikan kepada pembeli,” pungkasnya.

Dari hasil tes urine, YS positif mengandung Amphetamine dan ditetapkan sebagai tersangka.

Kini, tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga karena telah melakukan tindak pidana, setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menjual, menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I jenis bukan tanaman.

Sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (red)

  • Bagikan