Polisi Temukan Sabu dari Kotak Rokok Pria Ini

  • Bagikan

Kantong Berita, TAPTENG-Setelah menangkap B dari jalan Gambolo, Satuan Reserse Narkoba Polres Tapteng kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku lainnya dari jalan Merpati, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin (8/6) sekira pukul 21.00 WIB.

Pelaku berinisial GTFN (25) warga jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan.

Dari tangan pria ini, Polisi menyita barang bukti berupa Sabu sebanyak 1 paket, yang dibungkus plastik bening. Setelah ditimbang, diketahui beratnya 0,7 gram.

Menurut Polisi, penangkapan dilakukan berdasarkan pengakuan B, yang menyebut kalau Sabu yang disita dari tangannya diperoleh dari GTFN.

Baca Juga :   Ditodong Senpi Istri Lapor Suami ke Polisi

“Setelah menangkapan B dari Jalan Gambolo, diketahui bahwa Sabu yang didapat oleh B tersebut berasal dari GTFN. Lalu personil melakukan pengembangan dan mencari GTFN. Di Jalan Merpati petugas berhasil menangkap GTFN. Saat dilakukan penggeledahan badan, awalnya tidak ditemukan apa-apa. Petugas lalu memeriksa sebungkus rokok miliknya yang terletak diatas meja. Didalam bungkus rokok tersebut ditemukan 1 bungkus Sabu,” kata Paur Subbag Humas Ipda JS Sinurat, Rabu (10/6).

Kepada Polisi, GTFN mengakui kalau Sabu yang didapat dari kotak rokok tersebut adalah miliknya.

Baca Juga :   Melihat Pemilik Rumah Tidur, Rencana Makan Batal; Nelayan Ini Malah Mencuri

Dia juga mengakui Sabu yang diberikannya kepada B, pengedar yang ditangkap sebelumnya.

“Petugas menyita barang bukti dan mengamankan GTFN. Lalu membawanya Polres Tapanuli Tengah,” ungkapnya.

Usai diperiksa, GTFN kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Tapteng.

Kepadanya disangkakan pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) dari Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang tindak pidana Narkotika.

Dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan paling lama 12 tahun. (jul/kb)

  • Bagikan