Polres Tapteng Masih Selidiki Adanya Transaksi Besar di Rekening Milik NH

  • Bagikan
Foto : Ketiga tersangka saat menjalani pemeriksaan di Polres Tapteng.

Kantong Berita, TAPTENG-Polres Tapteng melimpahkan 3 tersangka penyalahgunaan narkotika jenis Sabu ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sibolga, Sumatera Utara berikut barang bukti Sabu seberat 66,07 Gram.

Ketiga tersangka diketahui berinisial ZS (43) warga gang Hutajulu, Lingkungan III Sarudik, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Kemudian, AH (27) warga Hutaimbaru, Desa Tapian Nauli IV, Kecamatan Tapian Nauli, Tapteng dan NH alias NR (26) warga Desa Panjamuran Kecamatan Tapian Nauli, Tapteng yang tinggal di Perumahan Sari Utama, Kelurahan Lubuk Tukko Pandan.

Menurut Polisi, ketiganya diamankan dari lokasi yang berbeda, Selasa (20/7/2021).

“Petugas mendapat info bahwa di Gang Hutajulu ada laki-lakinya di sebuah rumah memiliki narkoba jenis Sabu-sabu. Kemudian dilakukan penyelidikan. Penyidik mendatangi dan melakukan penggerebekan terhadap rumah tersebut dan berhasil mengamankan seorang laki- laki yang mengaku bernama ZM,” terang Kapolres Tapteng AKBP Jimmy C Samma dalam keterangan tertulisnya melalui Kasi Humas AKP Horas Gurning, Selasa (19/10).

Baca Juga :   Belum Sempat Hisap Sabu, Seorang Buruh di Jalan Murai di Jemput Polisi

Dari tangan ZM, petugas menemukan barang bukti Sabu sebanyak 1 paket, yang dibungkus plastik bening. Kemudian sebuah sendok, HP dan sebuah timbangan digital, ditemukan di lantai dapur.

“Kemudian dilakukan penggeledahan kamar dan berhasil menemukan sebuah kaos kaki yang berisikan 1 bungkus besar Sabu- sabu yang di bungkus plastik bening yang di akui ZM milik AH, sebagai orang suruhan dari NH,” kata Horas.

Selanjutnya dilakukan pengembangan dan menangkap AH di pinggir jalan disekitar kediamannya sekira pukul 10.00 WIB.

Baca Juga :   Pengedar Ini Ditangkap Saat Sedang Asyik Hisap Ganja

“Dilakukan penggeledahan dan menemukan sebuah HP dari tangan sebelah kiri dan mengakui memperoleh Sabu- sabu tersebut dari NH,” tukasnya.

Petugas terus melakukan pengembangan hingga akhirnya berhasil menangkap NH di kediamannya di Perumahan Sari Utama.

“Tersangka dan barang bukti dibawa ke Kantor Polres Tapanuli Tengah guna proses lebih lanjut. Bahwa Barang bukti yang di dapatkan selain HP komunikasi diantara tersangka, juga didapatkan bukti WA diantara tersangka dan bukti pengiriman chat hasil transaksi pembelian narkoba dari HP yang dikuasai oleh masing masing tersangka,” pungkasnya.

Hingga kini, Polisi masih mendalami transaksi mencurigakan, yang jumlahnya cukup besar di rekening milik NH dan kawan-kawan, yang diduga terkait peredaran Narkoba. (ril)

  • Bagikan