Pria Ini Ngaku Dititip Sabu oleh Temannya di Pelabuhan Lama

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Polisi menangkap seorang pria dari jalan Commodor Yos Sudarso, Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin (25/5) sekira pukul 21.30 WIB.

Dari tangan pria berinisial DRSS (28) tersebut, Polisi menyita barang bukti Narkotika jenis Sabu-sabu sebanyak 3 paket kecil. Kemudian, kotak rokok berisi pipa kaca bekas bakaran Sabu, 4 buah pipet plastik dan sebuah jarum suntik.

Dari hasil pemeriksaan diketahui kalau Sabu tersebut diperoleh DRSS dari temannya, yang identitasnya telah dikantongi Polisi di sekitar Pelabuhan Lama Sibolga.

“DRSS bertemu dengan temannya di Pelabuhan Lama dan temannya menitipkan barang. Dia sempat bertanya, barang apa itu. Temannya menjawab, Sabu-sabu. DRSS menerima 3 bungkus kecil Sabu-sabu. Dia kemudian memasukkannya ke dalam dompet. Dia juga menerima bungkusan plastik warna hitam berisikan sebuah gunting kecil warna hitam, sebuah botol plastik kecil dengan tutup warna putih, 2 buah korek gas, kotak rokok Sampoerna berisi sebuah pipa kaca bekas bakaran sabu. Kemudian, 4 buah pipet plastik dan sebuah jarum suntik,” terang Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangan persnya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Jumat (5/6).

Baca Juga :   2 Pria Diamankan dari Kampung Solok; Disita 2 Paket Sabu-sabu

Kepada Polisi, pria yang diketahui merupakan warga sekitar tersebut mengaku mengetahui kalau temannya pemilik Sabu tersebut seorang pengedar.

Baca Juga :   Jurtul KIM Ditangkap dari Warung di Hutanabolon

“Dia mengaku tidak pernah membeli Sabu dari temannya tersebut. Tapi, dia mengaku pernah beli Sabu 4 kali dari orang lain, yang identitasnya telah kita kantongi,” ungkapnya.

Dari hasil tes urine, pria yang telah ditetapkan sebagai tersangka usai menjalani pemeriksaan tersebut positif mengandung Amphetamine dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Karena telah melakukan tindak pidana Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tersangka diancam hukuman diatas 5 tahun. (red/kb)

  • Bagikan