banner 728x250

PS Kamkel Terbentuk dan Siap Bertanding; Jauhkan Pelajar dari Pengaruh Narkoba dan Lem Kambing

Foto : Posman Nainggolan bersama pemain kesebelasan PS Kamkel.

Kantong Berita, SIBOLGA-Maraknya penyalahgunaan Narkoba dan lem kambing di kalangan remaja membuat para orangtua cemas dengan masa depan anak-anaknya.

Ditambah lagi, kondisi Pandemi Covid-19 yang membatasi kegiatan pelajar di lingkungan sekolah, membuat para pelajar rentan terjerumus ke hal-hal negatif.

Dilatarbelakangi hal tersebut, seorang pria di Kampung Kelapa, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara kemudian mengumpulkan anak muda, dari usia remaja hingga yang baru tamat SMA.

Pria bernama Posman Nainggolan tersebut kemudian menyisihkan waktunya membina anak muda di kampungnya untuk bermain sepak bola.

Awalnya, Posman mengaku kesulitan meyakinkan para pemuda tersebut agar mampu mengalihkan waktu luangnya untuk bermain sepak bola.

Namun, berkat kegigihan dan tekad bulatnya, Posman bahkan berhasil membentuk tim kesebelasan Sepak Bola yang diberi nama PS Kamkel, yang diambil dari singkatan Persatuan Sepak Bola Kampung Kelapa.

“Saya paling benci dengan narkoba dan saya gak mau melihat masa depan mereka rusak, makanya timbul niat saya untuk membina mereka. Kita coba pelan-pelan meyakinkan mereka dan kita ajak latihan. Awalnya memang berat bagi mereka. Kita ajak lari, semua pada ngos-ngosan. Tapi, sekarang sudah lumayan membaik dan kita sudah bentuk satu tim sepak bola, namanya PS Kamkel,” kata Posman ditemui di lapangan bola Sibuluan Tapteng saat PS Kamkel menggelar pertandingan persahabatan dengan kesebelasan STPS, Minggu (21/3/2022).

Setelah beberapa bulan menjalani latihan lanjut Posman, kesebelasan yang baru dibentuk tersebut kemudian mencoba tanding perdana dengan beberapa kesebelasan daerah tetangga dan hasilnya cukup memuaskan.

“Dengan Muara Pinang kita sudah 2 kali bertanding. Hari ini kita melawan STPS dan hasilnya kita menang 2:1,” ungkapnya.

Menurut Posman, setiap kali bertanding, mereka terus memantau perkembangan setiap pemain.

“Kita pantau terus, dari mulai stamina sampai tehnik permainan,” pungkasnya.

Karena, Posman dan pengurus lainnya punya cita-cita tinggi terhadap anak muda di kampungnya. Dengan terus menyeleksi para pemain berbakat, kelak akan menghasilkan kesebelasan yang tangguh, yang mampu bermain hingga kanca Nasional.

“Mudah-mudahan, kedepan kita punya kesebelasan yang bisa bermain di tingkat provinsi, bahkan tingkat Nasional,” kata Posman.

Adapun susunan kepengurusan PS Kamkel, Posman Nainggolan sebagai Ketua, Juliater Aritonang sebagai Sekretaris dan Bella Simanungkalit sebagai Bendahara.

Kemudian, yang menjadi pelatih adalah Berlin Hutahayan dan Gunawan Pasaribu. Sedangkan yang menjadi Menager kesebelasan adalah Aldo Lumban Tobing. (red)