Pulang Belanja Sabu dari Sibolga Julu, Ayah 2 Anak Kembali Meringkuk

  • Bagikan
Foto : HPH usai menjalani pemeriksaan di Polres Sibolga.

Kantong Berita, SIBOLGA-Satuan Reserse Narkoba Polres Sibolga mengamankan seorang pria dari depan sebuah warung di jalan Sutoyo Siswomiharjo Sibolga, Sumatera Utara, Minggu (7/6) sekira pukul 22.00 WIB.

Petugas menemukan barang bukti Narkotika jenis Sabu-sabu sebanyak 1 paket kecil dari tangan pria yang diketahui berinisial HPH (42) tersebut.

Selanjutnya, pelaku digelandang ke Mapolres Sibolga berikut barang bukti, guna penyelidikan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan diketahui kalau HPH baru saja belanja Sabu dari daerah Sibolga Julu.

Saat ditangkap, dia sedang menunggu temannya, yang janjian hendak mengkonsumsi Sabu bersama.

“Sekira pukul 20.00 WIB, ketika HPH berada di rumahnya di jalan Junjungan Lubis, Kelurahan Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, dihubungi oleh temannya, identitas telah dikantongi, melalui HP. Temannya mengajaknya untuk konsumsi Sabu dengan paket Rp150 ribu. HPH kemudian pergi seorang diri ke Sibolga Julu membeli Sabu. Setelah mendapat Sabu, dia pergi ke tempat yang dijanjikan, didepan sebuah warung yang sudah tutup di jalan Sutoyo Siswomiharjo. Dia menghubungi temannya dan mengatakan, aku sudah disini, lama lagi kau datang. Temannya menjawab, sebentar lagi aku datang. Saat menunggu itulah, dia ditangkap,” terang Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Sabtu (13/6).

Baca Juga :   Bocah 14 Tahun Terbakar; Polisi Bawa Ibu Kandung Korban

Kepada penyidik, HPH mengaku, ini kedua kalinya dia dan temannya tersebut janjian mengkonsumsi Sabu.

“Pertama, Kamis (4/6) sekira pukul 15.00 WIB, belanja dengan harga Rp150 ribu juga di Sibolga Julu dengan menggunakan uangnya. Dan Sabu telah habis dipakai di rumah temannya itu, di Simaremare Sibolga. Ini yang kedua kalinya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Berdiri di Pinggir Jalan Murai, Polisi Temukan Sabu dari Kantong Pria Ini

Dari data Kepolisian, ayah 2 anak ini sebelumnya pernah dihukum dalam kasus yang sama pada tahun 2018. Dia dihukum selama 1 tahun di Lapas Tukka.

Usai menjalani pemeriksaan, HPH kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan kembali meringkuk di tahanan Polres Sibolga.

Karena telah melakukan tindak pidana Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika, tersangka diancam hukuman diatas 5 tahun. (jul/kb)

  • Bagikan