Rencana Antar Sabu Kepada Seorang Wanita di Pondok Batu; Kurir Warga Pargodungan Diciduk

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Satuan Reserse Narkoba Polres Sibolga menangkap seorang pria dari sebuah gang di jalan Jend. Gatot Subroto (Pondok Batu), Kelurahan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Senin (29/6) sekira pukul 8.30 WIB.

Disita barang bukti dari tangan pria berinisial IWC alis W (30) tersebut berupa Sabu-sabu sebanyak 1 paket ukuran sedang, terbungkus plastik bening, terbalut kertas tissu warna pink serta dilakban bening.

Kemudian disita juga, sebuah Handphone dari saku celana bagian depan sebelah kiri. Dari saku celana bagian belakang ditemukan sebuah dompet berisi uang sebesar Rp200.000. Serta sebuah Sepeda Motor jenis Suzuki Satria FU BK 4798 ADK.

Dari hasil pemeriksaan, IWC yang diketahui merupakan warga jalan Pari, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota dan Dusun I Desa Pargodungan, Kelurahan Tapian Nauli Tapteng mengaku baru menjemput Sabu tersebut sekira pukul 7.30 WIB di pinggir jalan, di derah Penjaringan Tapteng, terselip pada tiang pembatas jalan.

Rencananya, Sabu tersebut hendak diserahkan kepada seorang wanita yang tidak dia kenal atas suruhan seseorang, yang identitasnya telah dikantongi oleh Polisi.

Baca Juga :   Polisi Tangkap 2 Pemakai Sabu di Sibolga; Salah Satunya Masih Berstatus Pelajar

“Sudah 3 kali dia menerima Sabu dari orang tersebut. Pertama, Jumat (12/6) sekira pukul 14.00 WIB dibawah pohon, dalam hutan di daerah Penjaringan. Sebanyak 25 gram dan diantar ke seorang wanita di Pondok Batu. Kedua, Senin (29/6) sekira pukul 2.00 WIB di jalan Patuan Anggi Sibolga, diterima sebuah ransel warna hitam berisikan Sabu sebanyak 8 paket dari 2 orang remaja, di rumahnya di jalan Pari. Dan ini yang ketiga kalinya,” terang Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Selasa (28/7).

Kemudian, Polisi melakukan pengembangan dengan menggeladah rumah ayah 1 anak tersebut di jalan Pari.

Dari dalam kamarnya, Polisi menemukan barang bukti Sabu didalam sebuah tas.

“Dari dalam kamar di lantai II ditemukan sebuah tas ransel warna hitam berisikan sebuah timbangan digital warna silver, sebuah dompet warna hitam berisikan 51 buah plastik bening, 7 bungkus Sabu-sabu terbungkus plastik bening, 1 bungkus Sabu-sabu terbungkus plastik warna hitam,” ungkapnya.

Kepada Polisi pria yang telah ditetapkan sebagai tersangka tersebut mengaku baru mengenal orang yang menyuruhnya sekitar 6 bulan, di sebuah warung tuak di derah Penjaringan Tapteng.

Baca Juga :   Lagi, Jurtul Togel di Tapteng Ditangkap

“2 minggu setelah kenal, mereka bertemu lagi. Kemudian tersangka mengatakan, apa kira-kira kerja yang bisa kau kasih sama aku. Orang itu menjawab, ada nantilah kukhabari samamu. Selanjutnya, mereka mengkonsumsi Sabu bersama disebuah hutan yang jauh dari warung tuak tersebut. 4 hari mereka bertemu lagi. Orang tersebut menawarkan kepada tersangka untuk menjadi kurir Sabu. Tersangka menyetujuinya dan orang tersebut mengatakan, oke nanti kukhabari,” kata Sormin menjelaskan hasil pemeriksaan penyidik terhadap tersangka.

Dari pekerjaannya mengantar Sabu, tersangka memperoleh imbalan sebesar Rp500.000. Uang tersebut telah dia gunakan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari dan hanya bersisa sebesar Rp200.000.

Dari hasil test urine, tersangka positif mengandung Amphetamine.

Tersangka kini ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melakukan tindak pidana Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (2) Subsider pasal 112 ayat (2) dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (ril/jul/kb)

  • Bagikan