banner 728x250

Resmikan Gedung Baru Dinas Kesehatan, Bupati Tapteng; Tingkatkan pembinaan, pelayanan, pengendalian dan pengawasan kepada masyarakat

  • Bagikan
Foto : Bupati meresmikan gedung baru Dinas Kesehatan Tapteng.

Kantong Berita, TAPTENG-Gedung Baru Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) diresmikan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Rabu (27/1).

Peresmian Gedung baru tersebut ditandai dengan menekan Sirene dan membuka plakat Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Peresmian Gedung Baru Dinas Kesehatan Tapteng oleh Bupati sekaligus pengguntingan pita dan meninjau ruangan gedung baru.

Dalam sambutannya, Bupati yang didampingi oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu dan Willy Sahputra Silitonga, SH, Bupati pada acara tersebut berharap dengan adanya bangunan baru makan pelayanan terhadap masyarakat punya akan semakin ditingkatkan.

“Mengingat gedung lama sudah tidak layak ditempati dan akan diruntuhkan untuk dijadikan sebagai Taman Kota. Diharapkan dari Gedung yang baru ini dapat meningkatkan pembinaan, pelayanan, pengendalian dan pengawasan kepada masyarakat. Dengan kendali Rumah Sakit Umum Daerah dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Baca Juga :   Laka Lantas di Pinangsori, 2 Wanita Terkapar Dilarikan ke Rumah Sakit

Pada kesempatan tersebut mantan Ketua DPRD Tapteng ini mengimbau para pegawai Dinas Kesehatan, Dokter, Bidan agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya dengan sikap yang ramah, tulus dan ikhlas.

“Kepada Ibu Kepala Dinas Kesehatan Tapanuli Tengah dan jajarannya, saya titipkan kantor ini untuk dirawat dan dijaga. Tidak ada gunanya kantor ini kalau saudara-saudara tidak bekerja demi kepentingan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah,” pesan Bakhtiar.

Bupati juga mengingatkan para Kepala Puskesmas agar memenuhi tanggungjawabnya kepada masyarakat tanpa membeda-bedakan antara yang kaya dengan yang miskin.

“Kepada Kepala Puskesmas di Kabupaten Tapanuli Tengah, jangan pernah menolak Pasien yang datang. Pasien yang datang itu bisa saja tidak punya uang, kemudian kita tolak. Ingat, ini adalah dosa bagi kita, karena ini adalah tanggung jawab kita. Berkemanusianlah dalam bekerja,” tegas Bupati.

Sekilas dijelaskan program pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun mendatang, diantaranya pembangunan gedung khusus ibu dan anak di RSUD Pandan.

Baca Juga :   Bantuan Rp1 Milyar dari Bupati Tapteng untuk Pembangunan HKBP Distrik XXXIII Barus Raya

Kemudian, infrastruktur yang masih belum selesai karena keterbatasan anggaran.

Tak hanya itu, putra asli Tapteng ini juga telah memprogramkan, akan menguliahkan lebih banyak lagi anak-anak Tapteng dari keluarga kurang mampu yang berprestasi.

Menurutnya, saat ini sudah ada 125 orang yang telah dikuliahkan. Targetnya, hingga 10 tahun angka tersebut dapat meningkat hingga 1.000 orang.

“Target kita 5 sampai 10 tahun kedepan, kita bisa menguliahkan anak Tapanuli Tengah sampai 1.000 orang. Dan itu belum pernah dilaksanakan Bupati-bupati sebelumnya di Tapanuli Tengah,” pungkasnya menambahkan bahwa Pemkab Tapteng 3 tahun terakhir telah menggratiskan pendamping pasien makan 3 kali sehari di RSUD Pandan.

Diakhir acara, Bupati memberikan santuan kepada anak yatim sebagai ucapan syukur.

Turut hadir pada peresmian tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, Camat dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Tapanuli Tengah. (ril/kb)

  • Bagikan