Senam Bersama Lansia, TP PKK Tapteng Ajak Sukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

  • Bagikan
Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyapa warga Lansia di acara senam bersama.

Kantong Berita, TAPTENG-Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Ny Citra Bakhtar Ahmad Sibarani menggelar senam pagi, bersama masyarakat lanjut usia (lansia) di halaman Kantor Camat Tukka, Sabtu (23/10/2021)

Hal tersebut untuk meningkatkan mutu kesehatan masyarakat dan menyukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Selain itu, para lansia dan masyarakat yang ikut dalam senam juga diminta turut serta menyukseskan vaksinasi COVID-19.

Bupati Tapteng Bakhtar Ahmad Sibarani yang turut hadir pada kegiatan tersebut berpesan kepada masyarakat dan para lansia agar tetap semangat berolahraga dan menjaga kesehatan melalui pola hidup bersih dan sehat serta selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Baca Juga :   Resmikan Gedung Baru Dinas Kesehatan, Bupati Tapteng; Tingkatkan pembinaan, pelayanan, pengendalian dan pengawasan kepada masyarakat

Foto : Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Ny Citra Bakhtar Ahmad Sibarani senam bersama lansia. 

Swarni Sitompul (63), salah seorang lansia yang kesehariannya bekerja sebagai petani pada kesempatan tersebut mengungkapkan rasa senangnya mengikuti senam pagi bersama.

“Saya sangat senang bisa ikut senam bersama Ibu dan Bapak Bupati. Semua badan bergerak dan segar. Semoga kegiatan seperti ini sering dilaksanakan, supaya kita sehat semua. Tidak lupa kami juga doakan Bapak Bupati dan Ibu agar dalam keadaan sehat selalu,” kata Swarni, yang merupakan warga Kelurahan Bonalumban.

Baca Juga :   Satpol PP Bongkar 'Pondok Kitik-kitik' di Pantai Indah Kalangan; Ditemukan Banyak Alat Kontrasepsi Bekas

Pada kesempatan tersebut, Bupati dan Ketua TP PKK memberikan bingkisan berupa susu, roti, bubuk teh,dan gula kepada para Lansia yang mengikuti senam, untuk menambahkan imun.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengobatan gratis oleh dokter spesialis yang diikuti 87 orang masyarakat.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekdakab Tapteng, Yetty Sembiring, para OPD, Direktur RSUD Pandan, Camat Tukka, Lurah, Kepala Desa, Kepala UPTD Puskesmas se-Kecamatan Tukka dan jajaran TP PKK Tapteng. (red)

  • Bagikan