Segenap kru kantongberita.com mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H/2024, bulan penuh berkah dan ampunan, bersihkan diri, jernihkan hati. banner 325x300

banner 325x300

Seorang Pekerja Kebun Sawit di Badiri Tewas Tersengat Listrik

Ilustrasi (int)

Kantong Berita, TAPTENG-Seorang pekerja Perkebunan Kelapa Sawit di Dusun III Desa Kebun Pisang, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) tewas tersengat listrik, Rabu (1/12/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Menurut Polisi, Pria bernama Novman Zendrato (31) tersebut tersengat listrik saat memanen Tandanya Buah Segar (TBS).

banner 325x300

Korban mengalami luka bakar pada tubuhnya dan dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian.

“Menurut keterangan dari saksi Agus Sirait (29) dan Antonius Sihombing (42), sebelum kejadian naas itu, korban sedang bekerja memanen buah serta membersihkan pelepah sawit dengan menggunakan egrek yang terbuat dari besi sepanjang kurang lebih 12 meter,” kata Kapolsek Pinangsori Iptu K. Hutagalung.

Diterangkannya, saat sedang memanen sawit, tiba-tiba egrek oleng dan jatuh mengenai kabel listrik bertegangan tinggi yang ada diantara pohon sawit.

“Korban langsung tersengat arus listrik serta terjatuh di tanah. Melihat kejadian itu, saksi (Agus Sirait) berusaha menolong korban dengan cara memegang sendal namun saksi terlempar dan terjatuh ke tanah tetapi tidak mengalami cidera,” ungkapnya.

Setelah PLN memadamkan listrik di daerah kejadian, korban kemudian dievakuasi lalu dibawa ke RSU Pandan guna dilakukan ver mayat. (ril)