Seorang Pria di Sibolga yang Baru Pulang Melaut Ditemukan Tergantung di Dapur

  • Bagikan
Foto : Korban saat hendak dibawa ke rumah sakit.

Kantong Berita, SIBOLGA-Seorang pria bernama Asran Chaniago (38) warga Jalan SM Raja Gang Kenanga, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara, ditemukan gantung diri di dapur rumah warga di Pasar Inpres Gang Jambu Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (28/12/2021) dini hari.

Menurut keterangan Kapolres Sibolga melalui Kasi Humas, Iptu Ramadhansyah Sormin, almarhum baru saja pulang melaut dari Aceh. Hal tersebut diketahui dari pengakuan kakak kandungnya.

“Korban baru pulang dari Aceh (melaut) pada hari Jumat, 24 Desember 2021 dan tiba di rumah kakaknya Erviani Chaniago di Jalan SM Raja Gang Kenanga Kelurahan Aek Habil, Sibolga Selatan,” kata Sormin.

Kemudian, Sabtu (25/12/2021) sekira pukul 20.00 WIB, korban datang ke rumah abangnya Basran Chaniago yang tak jauh dari kediaman almarhum.

Baca Juga :   Dokter UE Kini Dirawat di Rumah, Kadis Kominfo Sibolga; Direktur RS FL Tobing Sebut Pasien Positif Covid-19 Bisa Isolasi Mandiri

Setelah itu korban kembali kekediamannya yang diketahui merupakan rumah kakaknya Erviani Chaniago.

Minggu (26/12/2021) almarhum pergi lagi ke rumah Nurhati Siahaan dan menginap selama satu malam di sana. Dan keesokan harinya sekira pukul 13.00 WIB, almarhum kembali ke rumah kakaknya untuk mandi, selanjutnya pergi ziarah ke makam orang tuanya.

Masih menurut keterangan Sormin, Senin (27/12/2021) sekira pukul 19.00 WIB, almarhum bersama temannya Benny, yang merupakan anak dari Nurhayati Siahaan kembali ke Pasar Inpres.

Di rumah Nurhayati tersebutlah Almarhum ditemukan gantung diri oleh Dani Ananda Chaniago, anak Nurhayati.

“Keesokan harinya sekira pukul 00.20 WIB saat saksi Dani Ananda Chaniago sedang berada di dalam kamar belakang bermain hand phone, saat itu saksi mendengar suara dengkuran mengorok. Saksipun pergi ke dapur dan melihat korban sudah dalam keadaan gantung diri,” ungkap Sormin.

Baca Juga :   2 Rumah Terbakar di Jalan Bawal; Diduga Api Berasal dari Kamar Kontrakan

Saksi lalu berlari ke depan rumah dan memanggil seorang wanita bernama Widia dan mengatakan bahwa Asran telah gantung diri.

“Peristiwa itupun langsung disampaikan kepada warga,” pungkasnya.

Dari hasil olah TKP oleh personil Polres Sibolga, ditemukan satu potong tali warna hijau, sebuah korek gas dan uang pecahan Rp2.000 sebanyak dua lembar.

“Tanda kekerasan pada tubuh korban tidak ada ditemukan. Hanya saja pada bagian leher terdapat bekas jeratan tali,” tandasnya.

Saat ini kasus dugaan bunuh diri masih dalam proses penyelidikan Sat Reskrim Polres Sibolga. (red)

  • Bagikan