Tegur Anak Remaja Main Petasan, Rumah dan Mobil Parulian Sihotang Dirusak OTK

Foto : Pertemuan yang digelar warga di kantor Lurah Sibolga Ilir bersama Camat, Lurah, Kasatpol PP dan Bhabinkamtibmas.

Kantong Berita, SIBOLGA – Warga di Kelurahan Sibolga Ilir, Kota Sibolga, merasa kecewa dengan pertemuan terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah mereka pada Rabu (5/1/2022).

Mereka menyatakan ketidakpuasan karena dalam pertemuan tersebut tidak ada solusi yang diberikan oleh pihak yang hadir, termasuk Camat, Lurah, dan Kasatpol PP.

Beberapa keluhan yang disampaikan oleh warga berkisar pada pemberlakuan batas kegiatan di luar rumah pada malam hari, penggunaan petasan, serta kasus pengrusakan rumah dan mobil milik salah seorang warga bernama Parulian Sihotang.

Parulian mengungkapkan kekecewaannya terhadap kejadian yang menimpanya, di mana rumah dan mobilnya dirusak setelah dia menegur remaja yang membuat keributan di depan rumahnya.

Kristina Buulolo, seorang warga lain, juga merasa terganggu dengan letusan petasan di sekitar rumahnya, bahkan saat sedang beribadah di gereja.

Ada juga laporan tentang upaya merusak rumah warga dan kebisingan yang disebabkan oleh anak-anak remaja yang berkumpul di sekitar warung.

Menanggapi keluhan warga, Kasatpol PP Kota Sibolga, Faisal Lubis, meminta agar Pos Kamling diaktifkan di 6 lingkungan di Kelurahan Sibolga Ilir dan menjanjikan dukungan bagi petugas siskamling.

Pihak kepolisian juga menyarankan Camat dan Lurah untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas.

Lurah Sibolga Hilir, Linda Simamora, menyatakan bahwa laporan masyarakat akan ditindaklanjuti, dan menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan masalah yang disampaikan warga.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Camat Sibolga Utara, Bhabinkamtibmas, dan Kasi Trantib Kelurahan Sibolga Ilir.