Tunggu Pembeli Sabu di Pinggir Pantai Kalangan; Yang Datang Malah Polisi

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Seorang pria diamankan Polisi dari atas bebatuan di Pantai Kalangan, Kamis (16/7) sekira pukul 17.30 WIB.

Dari tangan pria berinisial J alias A (46) tersebut, petugas menemukan barang bukti berupa Sabu-sabu sebanyak 10 paket seberat 12,04 gram dan sebuah Handphone.

Penangkapan pria yang merupakan warga sekitar tersebut berkat Undercover Buy atau penyamaran yang dilakukan personil Satuan Reserse Narkoba Polres Sibolga.

“Sabu-sabu ditemukan diatas rumput, dibawah sebuah kotak. Saat itu, J ini sedang menunggu pembeli, yakni personil kita yang menyamar,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Rabu (29/7).

Baca Juga :   Datangi Tempat Umum, Polisi Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kepada penyidik, pria yang juga tinggal di jalan Matahari Raya Lingkungan III, Kelurahan Mangga Dua Kabupaten Tapanuli Tengah tersebut mengaku hanya disuruh menjualkan Sabu oleh seseorang yang identitasnya telah dikantongi oleh Polisi.

“Sabu-sabu milik temannya. Dia (J) telah menjualkan Sabu-sabu sebanyak 6 kali dengan imbalan Rp100.000 sampai dengan Rp250.000. Mereka juga pernah konsumsi Sabu, diajak oleh temannya tersebut. Dia mengenal orang tersebut sudah 3 tahun dan pernah sama-sama bekerja sebagai karyawan bengkel las,” terangnya.

Baca Juga :   Polisi Sita Sabu 8,82 Gram dari Seorang Pria di Kampung Bakelok

Dari catatan Kepolisian ayah 4 anak ini ternyata pernah dihukum pada tahun 1998 dalam kasus yang sama selama 6 bulan di Lapas Tukka.

Usai menjalani pemeriksaan, J akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan kembali mendekam di RTP Polres Sibolga.

Karena telah melakukan tindak pidana Narkoba yang beratnya melebihi 5 gram sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (2) Subsider pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tersangka diancam hukuman diatas 5 tahun. (ril/jul/kb)

  • Bagikan