Usai Paketi Sabu di Bukit Aido, Pengedar Ditangkap dari Rumahnya

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Satuan Reserse Narkoba Polres Sibolga kembali berhasil menangkap seorang pengedar Narkotika jenis Sabu-sabu, Rabu (27/5) sekira pukul 21.30 WIB.

Dari tangan pria berinisial DPB (34) tersebut, disita barang bukti berupa 6 paket kecil Sabu, sebuah pipa kaca bekas bakaran sabu, sebuah dompet berisi gunting kecil dan uang Rp141.000.

DPB ditangkap dari rumahnya di jalan SM. Raja, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara. Bermula dari informasi masyarakat yang dikembangkan hingga dilakukan penyelidikan.

Baca Juga :   Polres Tapteng Gagalkan Penyelundupan 13 Bal Ganja Asal Madina

Dari hasil pemeriksaan diketahui, Sabu tersebut diperoleh DPB dari seseorang, yang identitasnya masih dirahasiakan Polisi.

Transaksi dilakukan di sekitar pekuburan Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, sekira pujul 9.00 WIB.

“Dibeli sebanyak 1 gram atau 1 jie dengan harga Rp1 juta. Setelah Sabu diterima, DPB pergi ke Bukit Aido dan mempaketinya menjadi 13 paket kecil,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangan persnya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Jumat (5/6).

Kemudian, Sabu dijual kembali seharga Rp100.000 per paket dan sudah laku sebanyak 7 paket.

Baca Juga :   Ditangkap di Kebun Sawit, Ditemukan Sabu dan Ganja

“Sekitar pukul 19.20 WIB, DPB kembali ke rumahnya dan pukul 21.30 WIB, saat dia baringan di ruang tamu, diamankan oleh petugas,” ungkapnya.

Hasil tes urine membuktikan DPB positisif sebagai pemakai Sabu.

Usai menjalani pemeriksaan, DPB ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Karena telah melanggar pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika, tersangka diancam hukuman diatas 5 tahun. (red/kb)

  • Bagikan