Wali Kota Sibolga Salurkan Bantuan Masa PPKM untuk 9.570 Penerima

  • Bagikan
Foto : Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada KPM. (Dok. Dinas Kominfo Sibolga)

Kantong Berita, SIBOLGA-Pemko Sibolga menyalurkan bantuan Beras Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahun 2021, dari Kementerian Sosial melalui Bulog dan Kantor Pos, Senin (26/7).

Seperti dikutip dari laman website milik Dinas Kominfo Sibolga, bantuan tersebut ditujukan kepada 9.570 Kelompok Penerima Manfaat (KPM). Diantaranya, kepada PKM Program Keluarga Harapan (PKH), akan disalurkan kepada 3.211 penerima, berupa beras sebanyak 10 Kg.

Kemudian, kepada PKM BST sebanyak 6.359 penerima. Selain beras 10 Kg, PKM ini juga akan menerima bantuan lain berupa uang tunai sebesar Rp600.000 untuk 3 bulan, Mei, Juni dan Juli.

Baca Juga :   Numpang Tidur di Kos Temannya, Warga Binjai Ini Malah Mencuri

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota di Kantor Bulog yang terletak di jalan Padang Sidempuan, Kelurahan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota juga melepas secara simbolis penyaluran bantuan sosial terdampak PPKM tersebut untuk dibagikan ke Masyarakat.

Dalam sambutannya, Jamaluddin Pohan mengimbau masyarakat, agar tidak terprovokasi info hoax dan mengajak seluruh elemen untuk berjuang bersama menghadapi Pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Sejumlah Gereja di Sibolga Tetap Rayakan Paskah; Polisi Lakukan Pengamanan dan Patroli

“Agar Pandemi Covid-19 dapat diatasi. Ikuti dan patuh anjuran dari Pemerintah,” imbuhnya.

Hadir mendampingi Wali Kota pada penyaluran bantuan sosial tersebut, Kepala Dinas Sosial Kota Sibolga Bustanul Arifin, ST, Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Perum Bulog Sibolga Budiono, Kepala Kantor PT. Pos Sibolga Alex Riadi dan perwakilan masyarakat penerima bantuan. (int)

  • Bagikan