Wanita Ini Bawa Sabu, Ditangkap di Simpang Sarudik

  • Bagikan
Foto : RS (tengah) usai menjalani pemeriksaan di Polres Tapteng.

Kantong Berita, TAPTENG-Satuan Reserse Narkoba Polres Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara berhasil menangkap seorang Wanita dari jalan Padang Sidempuan, Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, Tapteng, Selasa (14/4) sekira pukul 16.30 WIB.

Dari tangan Wanita berinisial RS (44) tersebut, Polisi menemukan barang bukti Narkotika jenis Sabu sebanyak 1 paket yang beratnya 0,20 gram.

Kapolres Sibolga AKBP Sukamat dalam keterangan persnya melalui Paur Humas Ipda J Sinurat mengatakan, penangkapan RS bermula dari informasi masyarakat.

RS yang merupakan warga jalan Oswald Siahaan, Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Pandan Nauli, Tapteng diketahui memiliki Sabu dan akan melintas dari arah Sibolga menuju Pandan.

“Tim opsnal Polres Tapteng mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada seorang perempuan menguasai dan menyimpan narkotika jenis sabu-sabu melintas dari arah Sibolga. Atas informasi tersebut, tim terjun ke lapangan dan menunggu di pinggir jalan simpang Sarudik,” kata J Sinurat.

Baca Juga :   Home Stay Jalan Lumba-lumba Digrebek Polisi; Seorang Oknum PNS Diamankan dari Kamar Nomor 4

Dari kejauhan tim melihat RS datang. Lalu tim opsnal Polres Tapteng mengamankannya. Pada saat diamankan, RS sempat membuang barang bukti ke tanah.

Ternyata, petugas melihat hal tersebut, lalu menyuruh RS untuk mengambil barang tersebut.

“Lalu RS mengambil barang yang telah dibuangnya ke tanah dan menyerahkannya kepada tim opsnal. Setelah di cek, ternyata 1 bungkus Narkotika jenis sabu yang dibungkus dalam plastik bening. Lalu anggota opsnal (Polwan) melakukan penggeledahan badan terhadap perempuan tersebut, namun tidak ditemukan barang apapun,” ungkapnya.

Kepada penyidik RS mengaku kalau Sabu ditangannya merupakan milik seorang pria berinisial T, yang baru saja dia beli dari seseorang berinisial B.

“Sabu dibeli seharga Rp200 ribu. RS mengaku membeli narkotika karena disuruh oleh T. Rencananya, sabu tersebut akan diberikannya kepada T,” terang J Sinurat.

Baca Juga :   Tangkapan Polres Tapteng; Ditemukan Sabu dan Timbangan Digital dari Warga Pasar Belakang Ini

Tak sampai disitu, Polisi kemudian melakukan pengembangan dengan mengejar T dan B.

“Namun tidak berhasil ditemukan. Diduga laki-laki berinisial T dan B tersebut telah melarikan diri, setelah mendengar atau mengetahui tentang tertangkapnya RS,” pungkasnya.

Setelah menjalani pemeriksaan, RS akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan diancam dengan Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) dari UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Setiap orang yang melawan hukum dan tanpa hak menjual, membeli, menerima dan menjadi perantara dalam jual beli, menerima, menyerahkan Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu-sabu atau setiap orang yang melawan hukum dan tanpa hak memiliki, menyimpan, menguasai Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu-sabu.

Ancaman hukumannya minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara. (red)

  • Bagikan