banner 728x250

Warga Dairi Ditangkap di Sibolga Saat Antar Pesanan Sabu

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Ditangkap seorang pria dari jalan Patuan Anggi, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Selasa (26/1) sekira pukul 18.00 WIB.

Dari tangan pria berinisial SJAL (21) tersebut, Polisi menyita barang bukti berupa Narkotika jenis Sabu-sabu sebanyak 5 paket seberat 5,42 gram. Kemudian, sebuah timbangan digital dan telepon genggam.

Warga Dusun V Lae Meang, Kelurahan Lae Nuaha, Kecamatan Siempat Nempu Hulu Kabupaten Dairi yang tinggal di jalan Patuan Anggi tersebut kemudian digelandang ke Mapolres Sibolga berikut barang bukti.

Kepada penyidik, SJAL mengaku memperoleh Sabu tersebut dari temannya, Minggu (24/1).

“Sekira pukul 16.00 WIB, saat itu SJAL lagi bersama 2 temannya, yang identitasnya telah dikantongi. Salah seorang mengatakan, ini ada sabuku, kalau kau mau jalankan (jual, red). Mendengar itu SJAL menjawab, manalah. Temannya menjawab, di rumahku sekarang, ayolah kita jemput,” terang Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangan persnya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Kamis (4/2).

Baca Juga :   Dugaan Penyelewengan Bansos di Kelurahan Pancuran Bambu

Kemudian, mereka berangkat ke jalan KH. Ahmad Dahlan Sibolga. Setelah menerima Sabu sebanyak 15 gram atau 3 zak, SJAL dan seorang temannya pergi ke rumah temannya yang lain untuk mempaketi Sabu tersebut menjadi paket-paket kecil untuk dijual kembali.

“Setelah selesai dipaketi sesuai harga jual, SJAL kembali ke rumahnya,” ungkapnya.

Pada Selasa (26/1) SJAL menjual 10 gram Sabu seharga Rp3.000.000 kepada seseorang, yang identitasnya juga telah dikantongi Polisi.

“Uang hasil penjualan diberikan kepada pemilik Sabu. Sorenya, sekira pukul 18.00 WIB saat SJAL berjalan di jalan Patuan Anggi, mau mengantarkan pesanan Sabu, dia diamankan oleh petugas dan menyita barang bukti,” pungkas Sormin.

Baca Juga :   Terjadi di Sibolga, Seorang Ayah Cabuli Anak Kandung; Diam kau, nanti nggak kukasih uang belanja dan uang jajanmu

Usai menjalani pemeriksaan, SJAL kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Diduga telah melakukan tindak pidana setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menjual, membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I atau memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Golongan I jenis bukan tanaman (Sabu) yang beratnya melebihi 5 gram, sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (2) Subsider pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, diancam hukuman diatas 5 tahun. (ril/jul/kb)

  • Bagikan