Yang di Bawah Meja Warung Diakui Bukan Miliknya; Petugas temukan lagi Sabu dari atas lemari rumahnya

  • Bagikan
Foto : Tersangka MDS usai menjalani pemeriksaan di Polres Sibolga.

Kantong Berita, SIBOLGA-Polisi menangkap seorang pria dari depan sebuah warung di jalan Damar Laut, Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas Kota Sibolga, Sumatera Utara, Sabtu (27/11/2021).

Dari pria berinisial MDS (50) tersebut, petugas menyita barang bukti berupa Sabu-sabu sebanyak 2 paket dengan berat 1,46 gram.

Polisi kemudian melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah MDS yang tak jauh dari warung tersebut.

Petugas kembali menemukan barang bukti lainnya dari atas lemari, berupa sebuah kotak rokok berisikan karet dot kompeng, sebuah pipet kaca bekas bakaran sabu, 2 pipet plastik yang sudah dibentuk dan sebuah plastik klip bening berisi 2 plastik bening menempel sisa sabu.

Baca Juga :   Begini Penjelasan Polisi Terkait Penggrebek di Kampung Kelapa

Menurut Polisi, penangkapan pria yang berprofesi sebagai Nelayan tersebut bermula dari informasi masyarakat.

“Setelah mendapatkan informasi yang akurat, petugas mendatangi tempat yang dimaksud dan mendapati seorang laki-laki yang ciri-cirinya telah diketahui sedang berada di depan sebuah warung,” terang Kapolres Sibolga AKBP Taryono dalam keterangannya melalui Kasi Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Kamis (9/12/2021).

Awalnya, MDS tidak mengakui kalau Sabu yang ditemukan di warung tersebut adalah miliknya.

“Ditemukan Sabu dari bawah meja. Tapi dia tidak mengakui miliknya tetapi milik orang lain. Dan dari hasil tes urine, MDS positif mengandung Amphetamine,” ungkapnya.

Foto : Barang bukti Sabu yang ditemukan petugas dari tersangka MDS.

Usai menjalani pemeriksaan, ayah 3 anak tersebut kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Baca Juga :   Pemalakan Kembali Terjadi di Tanggo Saratus; Korban Dipukul dan Diancam dengan Parang

Sebelumnya, tersangka pernah dihukum dalam kasus yang sama pada tahun 2017 selama 1 tahun di Lapas Tukka.

Diduga telah melakukan tindak pidana, setiap orang tanpa hak atau melawan hukum membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I atau memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Golongan I jenis bukan tanaman (sabu), sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) dan pasal 127 ayat (1) huruf a dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tersangka diancam hukuman diatas 5 tahun. (red)

  • Bagikan