4 Kader NasDem Mendaftar ke Golkar sebagai Balon Bupati Tapteng

Foto : 4 kader NasDem saat mendaftar ke Partai Golkar Tapteng.

kantongberita.com, TAPTENG | Partai NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara merupakan partai pemenang pada Pemilihan Legislatif 14 Februari 2024 dengan perolehan 17 kursi DPRD Tapteng.

Untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dihelat pada November 2024 nanti, Partai besutan Surya Paloh ini tidak tanggung-tanggung, menugaskan 4 kadernya untuk ikut bertarung.

Diantaranya, Darwin Sitompul yang merupakan Ketua Dewan Pakar NasDem Tapteng. Kemudian, ada Rahmansyah Sibarani, yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara. Selanjutnya, ada Khairul Kiyedi Pasaribu, Ketua DPD NasDem Tapteng yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Tapteng, serta Akhmad Syukri Nazry Penarik yang merupakan Ketua DPD NasDem Sibolga yang juga aktif sebagai Ketua DPRD Sibolga.

Ke 4 kader NasDem yang maju pada Pemilihan Bupati Tapteng ini secara resmi telah mendaftarkan dirinya ke Partai Golkar, Selasa (23/4/2024).

Darwin dan Kiyedi tampak hadir mendaftarkan diri didampingi puluhan kader dan simpatisan. Sementara, Rahmansyah Sibarani diwakili oleh Willy Saputra Silitonga dan Akhmad Syukri Nazry Penarik diwakili oleh Abdul Basir Situmeang.

Rombongan partai NasDem tersebut disambut baik oleh Wakil Ketua Bidang OKK, Rizal Tambunan, Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM, Parlaungan Silalahi, Ketua Bappilu, Mursal Tarihoran dan Sekretaris DPD Partai Golkar Tapteng, Aprina Situmorang.

Diketahui, ke 4 kader NasDem ini merupakan petarung handal dalam kontestasi Politik. Darwin Sitompul, yang merupakan Ketua GAMKI Sumut, tercatat pernah duduk sebagai anggota DPRD Tapteng dan juga Wakil Bupati Tapteng periode 2017-2022 bersama pasangannya Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Rahmansyah Sibarani, kader NasDem yang terbukti unggul dengan keberhasilannya kembali terpilih sebagai anggota DPRD Sumut pada Pemilihan Legislatif 14 Februari 2024 kemarin.

Begitu juga dengan Khairul Kiyedi Pasaribu dan Akhmad Syukri Nazry Penarik, juga membuktikan kepiawaiannya dalam langkah perpolitikan, dengan keberhasilannya kembali terpilih sebagai anggota DPRD didaerahnya masing-masing. (red)