MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Akhmad Syukri Penarik Jabat Ketua DPD NasDem Sibolga, Bantah Isu Keluarnya Jamaluddin Pohan

Foto : Ketua DPD NasDem Sibolga Akhmad Syukri Penarik.

Kantong Berita, SIBOLGA-Akhmad Syukri Nazry Penarik kini menjabat sebagai Ketua DPD NasSem Sibolga menggantikan Jamaluddin Pohan.

Sebelumnya Sukri menjabat sebagai Sekretaris DPD Sibolga, sedangkan Jamaluddin kini menjabat sebagai Dewan Pertimbangan DPD NasDem Sibolga.

Ketua DPP NasDem Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera I wilayah Sumut dan Aceh, Bakhtiar Ahmad Sibarani membantah isu yang beredar ditengah masyarakat yang menyebut kalau Jamaluddin, yang kini menjabat sebagai Wali Kota Sibolga telah keluar dari Partai NasDem.

“Pergantian ini dilakukan oleh NasDem Pusat dan atas sepengetahuan Pak Jamaluddin Pohan,” kata Bakhtiar kepada wartawan di Kantor DPD NasDem Sibolga, Senin (2/10/2023).

Tak hanya di Sibolga, pergantian pengurus juga terjadi di DPD NasDem Tapteng. Dimana, Ketua DPD yang sebelumnya dijabat oleh Bakhtiar, kini digantikan oleh Khairul Kiyedi Pasaribu yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPD.

“Jadi bukan saya lagi, karena saya sekarang sudah naik jadi Ketua DPP Teritorial Pemenangan Pemilu wilayah Sumut dan Aceh,” ungkapnya.

Ditimpali oleh Syukri, yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Sibolga menyebut kalau Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, yang juga kader Partai NasDem masih tetap berada di pengurusan DPD Sibolga.

“Itu tidak benar, karena ini hanya perubahan struktur. Saya sebelumnya menjabat Sekretaris naik menjadi Ketua DPD NasDem Kota Sibolga, sedangkan Pak Jamal naik menjadi Ketua Dewan Pertimbangan, dan Pak Pantas Tobing tetap menjadi Ketua Dewan Pakar,” terang Syukri.

Diketahui, untuk kepengurusan DPD NasDem Sibolga yang baru, kursi Sekretaris DPD dijabat oleh
mendampingi Syukri Pengurus baru Ansyar Afandi Paranginangin. Sedangkan kursi Bendahara dipegang oleh Obbi Putra Hutagaol. (red)