banner 728x250

Bakhtiar Perintahkan Fraksi NasDem DPRD Tapteng Perjuangkan Bantuan Rp 2 Miliar Untuk 1.000 Abang Becak

Foto : Ketua DPD NasDem Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi kader partai yang duduk di DPRD Tapteng saat menggelar konfrensi pers.

Kantong Berita, TAPTENG-Bakhtiar Ahmad Sibarani berjanji akan menepati perkataannya sewaktu menjabat Bupati Tapteng kepada para abang becak, yang akan memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp2 juta per orang.

Hal tersebut disampaikan Bakhtiar usai menggelar rapat bersama para kader NasDem yang merupakan Anggota DPRD Tapteng di Kantor DPD NasDem Tapteng, Rabu (13/7/2022).

Menurut Bakhtiar, bantuan tersebut akan disalurkan melalui APBD Pemkab Tapteng Tahun Anggaran 2023. Untuk memuluskan anggaran tersebut dapat ditampung, tentu membutuhkan bantuan anggota DPRD dari partai lain.

Oleh karena itu, langkah pertama yang akan dilakukannya yakni merangkul dan mengajak partai lain untuk bekerjasama demi kepentingan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Perlu saya sampaikan, saya selaku ketua DPD NasDem Tapanuli Tengah, mantan Bupati Tapanuli Tengah, tentu saya dan teman-teman sepakat jabatan berakhir bukan berarti tidak berbuat baik lagi kepada masyarakat. Tentu saya sebagai ketua partai politik mengingatkan kepada teman-teman, tadi kami sudah rapat, agar sama-sama memperjuangkan kepentingan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Bakhtiar.

Selain itu, dirinya selaku Ketua DPD NasDem Tapanuli Tengah telah menginstruksikan Sekretaris DPD NasDem Tapteng yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu serta Ketua Fraksi NasDem Imam Syafi’i Simatupang untuk segera menyurati Pj Bupati Tapteng perihal alokasi anggaran tersebut.

“Kita partai terbesar, fraksi terbesar di DPRD. Ada 14 kursi dari 35 kursi dan kita sudah menginstruksikan agar menggalang partai-partai lain. Namun kita akan berjuang, yang pertama akan memperjuangkan 2023 fraksi kami akan mengusulkan secara resmi, menyurati Pj Bupati Tapanuli Tengah dan menyurati teman-teman fraksi lain untuk berjuang di pembahasan anggaran, agar masyarakat Tapanuli Tengah mendapatkan haknya,” ungkapnya.

Bahkan bila kondisi keuangan Pemkab Tapteng memungkinkan, bantuan untuk para abang becak tersebut dapat direalisasikan lebih besar lagi.

“Yang pasti kami lakukan, penampungan anggaran kepada 1000 tukang becak di Tapanuli Tengah masing-masing Rp2 juta. Kalau kondisi keuangan memungkinkan, kalau bisa lebih dari Rp2 juta,” pungkasnya.

Adapun alasan dirinya menganggarkan bantuan tersebut, karena terharu dan peduli dengan kondisi ekonomi para abang becak sejak Covid-19 melanda hingga saat ini.

“Karena, akibat dari Covid-19, sewa mereka berkurang. Sekarang pasca Pandemi otomatis kita sebagai orang yang berfikir dan diberi kesempatan untuk berbuat tentu memperjuangkan, bagaimana mereka bisa bertahan dan layak mencari nafkah kembali untuk anak dan keluarganya,” ucap Bakhtiar.

Tak hanya itu, sebagai orang yang peduli dengan masyarakat kecil, disamping anggaran untuk perbaikan infrastruktur, Bakhtiar juga mengusulkan melalui fraksi NasDem di DPRD Tapteng, agar program beasiswa bagi anak-anak kurang mampu, namun berprestasi serta bantuan bagi Nelayan, pelaku UMKM dan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), terus dilanjutkan.

“Itu program baik, yang tidak baik silahkan masyarakat kritik. Itu instruksi kita tadi, agar fraksi segera menyurati pimpinan DPRD dan Pj Bupati Tapteng. Mengawal agar ini masuk ke anggaran,” kata Bakhtiar.

Karena mengingat untuk kepentingan masyarakat, Bakhtiar akan berjuang, agar anggaran bantuan tersebut dapat terealisasi di tahun mendatang. Sesuai instruksikan Ketua Umum NasDem Surya Paloh kepada pada kader, NasDem harus hadir di tengah-tengah masyarakat dan terus berbuat untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Karena ini bukan untuk kepentingan kami, melainkan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah. Saya sebagai Ketua DPD NasDem akan bertanggungjawab dengan ucapan saya. Kalau ini tidak berhasil, Pemkab tidak menanggung anggaran itu, InsyaAllah kami akan berjuang, saya dan teman-teman akan menyiapkan uangnya memberikan, membantu bagi abang-abang becak Rp2 juta per orang,” tandasnya. (red)