Segenap kru kantongberita.com mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H/2024, bulan penuh berkah dan ampunan, bersihkan diri, jernihkan hati. banner 325x300

banner 325x300

Bupati Tapteng dan Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Anak di MIN 7 Sibuluan

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi anak.

Kantong Berita, TAPTENG-Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si bersama dengan Danrem 023/KS, Kol Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM dan Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di MIN 7 Sibuluan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (25/1/2022).

Dalam peninjauan tersebut, Kapolda Sumut memberikan semangat kepada para siswa, juga kepada guru-guru agar tetap mengedukasi anak-anak untuk divaksin.

banner 325x300

Menurut Kapolda, capaian vaksinasi anak di Provinsi Sumatera Utara (Provsu) sudah di angka 82 % atau kurang lebih 1.600.000 orang dari target sebanyak 1.616.923 sasaran.

Sementara, untuk Kabupaten Tapanuli Tengah capaiannya berada di angka 82 % atau sekitar 38.000 sasaran.

“Ini memang menjadi program pemerintah yang harus kita sukseskan bersama seluruh komponen masyarakat, baik itu Pemerintah Daerah, TNI, Polri, dan terlebih khusus kepada orang tua siswa. Supaya pelajaran tatap muka anak-anak bisa tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan,” kata Kapolda.

Jendral bintang dua ini juga mengimbau masyarakat yang memiliki anak usia 6-11 tahun, untuk divaksin. Sehingga target vaksinasi di Sumut dapat dituntaskan 100 % di akhir bulan ini.

“Jangan lupa untuk membawa anaknya untuk divaksin agar target kita terpenuhi akhir bulan ini. Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani atas dukungannya sehingga capaian vaksinasi anak di Tapteng ini cukup bagus,” ungkapnya.

Di kesempatan itu, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani meminta para guru yang mengajar di MIN 7 Sibuluan untuk tetap memperhatikan prokes, walaupun anak-anak dan para guru sudah divaksin.

“Tetap jaga prokes ya, dan selamat belajar buat anak-anakku sekalian,” ujar Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Turut hadir pada peninjauan tersebut, Dansat Brimob Poldasu, Dandim 0211/TT, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, SH, M.Han, Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K., Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, Kadis Kesehatan Tapteng Hj Nursyam, SKM, M.Kes dan sejumlah Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng. (red)