MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

HIKKBAR Gelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021, Ketua Gadang; Mari kita tunjukkan bahwa kita dapat membangun Kabupaten Tapanuli Tengah ini

Foto : Ketua Gadang HIKKBAR Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan di acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021.

Kantong Berita, TAPTENG-Himpunan Kerukunan Keluarga Barus (HIKKBAR) menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021, Jumat (22/10/2021) malam.

Acara yang digelar di Gedung Serbaguna Pandan tersebut dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori Paisal Ramadhan Hasibuan. Dilanjutkan dengan doa yang dibawakan oleh Ustad Rusdi Bagariang SHI, dan pengantar ceramah oleh Ishlahul Fikri Simanjuntak yang merupakan binaan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani. Sedangkan yang menjadi penceramah pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tersebut adalah Ustad Fahrul Rozi.

Ketua Gadang HIKKBAR, Bakhtiar Ahmad Sibarani, dalam sambutannya menjelaskan, tujuan Maulid Nabi digelar oleh Keluarga Besar HIKKBAR adalah untuk menjalin silaturahmi dan memupuk kekompakan.

Oleh karena itu, Ketua Gadang ini meminta kepada seluruh keluarga besar HIKKBAR dan para pengurus agar tetap semangat mengibarkan dan membesarkan bendera HIKKBAR di wilayah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sebagai Bupati Tapteng, Bakhtiar sekilas menjelaskan pembangunan di Barus yang telah selesai dikerjakan dan akan terus dilanjutkan.

Salah satunya adalah Jembatan Al Fansuri yang kini telah menjadi ikon kota tua tersebut. Ditambah dengan sarana infrastruktur jalan dan sarana prasarana lainnya, yang sebagian besar telah dibangun dimasa kepemimpinannya.

“Sama seperti Gedung olahraga ini bisa bagus seperti sekarang ini, karena orang Barus menjadi Bupati. Mari kita tunjukkan bahwa kita dapat membangun Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” kata Bakhtiar.

Foto : Ketua Gadang HIKKBAR, Bakhtiar Ahmad Sibarani melantik Pengurus Rayon Pancuran Gerobak Sibolga, Pengurus Rayon Pondok Batu Tapteng dan Generasi Mudo HIKKBAR Sibolga-Tapteng.

Diapun menegaskan, bahwa Kota Barus harus berbenah kembali. Untuk itulah, jalan dari Kantor Pos menuju Titik Nol akan diperlebar, yang akan dihiasi dengan taman dan lampu hias.

“Kita sudah bangun SMP Negeri 1 Barus. Nanti juga akan kita bangun bronjong kiri dan kanan jembatan Kampung Mudik dari Pasar Baru Padang Masiang. Agar tidak banjir lagi Kecamatan Barus yang kita cintai. Sebelum habis masa jabatan saya sebagai Bupati, akan kita wujudkan,” janji Bupati Tapteng kepada keluarga besar HIKKBAR.

Selain itu, Bupati juga berjanji akan membangun Taman Balita dan Gedung Olahraga berkapasitas 1.000 orang di Barus.

Kemudian, masih ada program kerja Bupati Tapteng lainnya yang tidak kalah menariknya, bagi masyarakat Barus yang anaknya telah lulus di Perguruan Tinggi Negeri dan tidak mampu secara ekonomi, agar segera mendaftar ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah untuk dikuliahkan.

“Untuk pembangunan Masjid Raya Barus yang berbiaya Rp30 miliar, dengan ijin Allah kami targetkan tahun 2023 harus selesai. Dan itu akan menjadi Masjid kebanggaan orang Barus dan masyarakat Tapanuli Tengah. Untuk itulah kita rencanakan tahun depan, MTQ dilaksanakan di Kecamatan Barus dan kita akan undang Ustad Dasat Latif,” ungkap Bakhtiar.

Di akhir sambutannya, Bupati pun menegaskan, bahwa jabatan itu hanya titipan Allah SWT.

“Kalau tidak kita meninggalkan jabatan, jabatan yang meninggalkan kita. Untuk itu, jangan terlalu mencintai jabatan, berkelebihan,” pungkasnya, yang disambut dengan tepuk tangan seluruh keluarga besar HIKKBAR.

Pada acara yang mengusung tema ‘Kito Pakuat Semangat Kekeluargaan, Basamo, Kito Manggadangkan HIKKBAR yang Berkarakter, Mandiri dan Berakhlatul Karimah’ tersebut juga digelar pelantikan Pengurus Rayon HIKKBAR oleh Katua Gadang, Bakhtiar Ahmad Sibarani. Diantaranya, Pengurus Rayon Pancuran Gerobak Sibolga, Pengurus Rayon Pondok Batu Tapteng dan Generasi Mudo HIKKBAR Sibolga-Tapteng.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Musliadi Simanjuntak, SPd.I didampingi Sekretaris nya Rahmin Simatupang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bupati Tapteng dan Wali Kota Sibolga yang menunjukkan kecintaannya terhadap kampung halaman.

“Kami atas nama Panitia dan seluruh keluarga besar HIKKBAR Sibolga Tapanuli Tengah memberikan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada kedua Putra terbaik Barus, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Bapak H Jamaluddin Pohan, yang memiliki ketulusan dan cinta kepada kampung halaman kita. Kami do’akan Katua Gadang kami dan Bapak penasehat kami sehat dan sukses selalu untuk terus dapat memberikan karya yang terbaik untuk membangun Tapteng dan Sibolga di Tahun dan periode selanjutnya,” kata Musliadi. (rif)