Laka Lantas di Km. 43 Sibabangun, Pengendara Honda CB150 Tewas

  • Bagikan

Kantong Berita, TAPTENG-Laka Lantas maut yang melibatkan sepeda motor kontra mini bus terjadi di KM 43 Jalinsum Sibolga-Padang Sidempuan, tepatnya di Lingkungan V Sukadamai, Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Jumat (21/5), sekira pukul 19.00 WIB.

Satu unit sepeda motor (septor) Honda CB 150 BB 2490 MY yang meluncur dari arah Padang Sidempuan menuju Sibolga bertabrakan dengan mini bus PT Multi Rokan Perkasa BM 7764 JU, yang melaju dari arah berlawanan.

Akibatnya, Masrun Batubara (41), warga Lingkungan II, Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Tapteng, meninggal dunia sesaat setelah mendapatkan perawatan dari petugas Puskesmas Sibabangun. Masrun mengalami luka serius pada bagian kepala, pinggang dan kaki.

Pengendara mini bus, Benni M Simanungkalit (41), warga Kelurahan Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, dan tujuh orang penumpangnya tidak mengalami apa-apa. Namun, bumper depan sebelah kanan mini bus yang dikendarainya terlihat penyok. Sementara, sepeda motor Honda CB 150 mengalami kerusakan samping sebelah kiri.

Baca Juga :   Dilantik Jadi Ketua PUK F. SPTI-K. SPSI; Sudi Anto Himbau Pengusaha Berdayakan Buruh Bongkar Muat

Informasi yang dihimpun, laka lantas yang merenggut korban jiwa tersebut terjadi saat korban dengan mengendarai sepeda motor meluncur menuju arah Sibolga. Korban yang berprofesi sebagai supir truk pengangkut buah sawit ini hendak pulang ke rumahnya, setelah mengantarkan buah sawit ke pabrik kelapa sawit di Desa Anggoli, Kecamatan Sibabangun.

Persis di lokasi kejadian pada jalur menikung, korban berkendara sedikit melebar kearah kanan, sehingga menabrak mini bus yang melaju dari arah berlawanan. Endingnya bisa ditebak, korban terkapar dijalan setelah sebelumnya membentur bagian depan mini bus. Warga yang melihat, langsung melarikan korban ke Puskesmas Sibabangun untuk mendapatkan perawatan medis. Malang, beberapa saat kemudian, korban menghembuskan nafas terakhir.

Baca Juga :   Pelaku Pembakaran Mobil Anggota DPRD Tapteng Ternyata Warga Pargadungan

“Ia bang, korban hendak pulang kerumah. Merasa buah sawit yang diantarnya tidak lagi akan dibongkar hari itu karena sudah keburu malam, makanya ia naik sepeda motor pulangnya,” jelas salah seorang warga.

Kapos Lantas Pinangsori, Bripka Dedy Sitompul, membenarkan peristiwa yang terjadi. Dedy menyebutkan jika pihaknya telah menangani kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa tersebut.

“Sedang kita dalami, dan beberapa barang bukti telah kita amankan,” sebutnya. (ril)

  • Bagikan