Launching Buku Autobiografi Politisi Muda dari Barus; Bakhtiar Ahmad Sibarani Meniti Karir dari Anggota DPRD Hingga Jadi Bupati Tapteng

  • Bagikan
Foto : Launching Buku Autobiografi Politisi Muda dari Barus di Gedung Serbaguna Pandang.

Kantong Berita, TAPTENG-Buku Autobiografi berjudul Politisi muda dari Barus Launching di Gedung Serba Guna Pandan, Selasa (2/11/2021).

Buku tersebut ditulis oleh seorang wanita bernama Siti Rahmah, yang berisikan tentang Autobiografi seorang pria bernama Bakhtiar Ahmad Sibarani, anak seorang guru asal Kota bertuah Barus.

Dalam buku tersebut, Bakhtiar diceritakan merupakan sosok muda yang sukses meniti karir dalam dunia Politik.

Dia mengawali pendidikannya di MIN Barus, tempat ibunya menjabat sebagai Kepala Sekolah. Di kelas VI, Bakhtiar tidak menyelesaikan pendidikannya di sekolah ini, karena saat itu ibunya telah pensiun. Diapun pindah ke SDN 1 Barus.

Baca Juga :   Tahanan Polres Tapteng Lepas Rindu dengan Keluarga Lewat Video Call

Tamat SD, sosok Bakhtiar melanjutkan pendidikannya di SMPN 1 Barus dan SMF Pharmaca Medan.

Setelah menikah pada 13 Juli 2010 di Aceh, anak terakhir dari 9 bersaudara ini mulai terjun ke dunia Politik. Dia mengawali karirnya sebagai anggota DPRD Tapteng yang dilantik pada 16 Februari 2010. Saat itu, Bakhtiar menjabat sebagai ketua Komisi A.

5 tahun berkiprah di DPRD Tapteng, karir Bakhtiar kemudian beranjak meningkat hingga berhasil meraih kursi orang nomor satu di DPRD Tapteng.

Baca Juga :   3 Kepala Daerah Apresiasi Sosok Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam Buku Autobiografi Politisi Muda dari Barus

Pada tanggal 16 Februari 2015 Bakhtiar dilantik sebagai anggota DPRD Tapteng untuk kedua kalinya dan terpilih sebagai ketua DPRD Tapteng.

Belum lama menjadi ketua DPRD, pada tahun 2017, Bakhtiar memutuskan untuk ikut bertarung pada kancah Pilkada Tapteng. Bakhtiar dan pasangannya Darwin sitompul kemudian mendaftarkan diri ke KPU sebagai calon Bupati Tapteng.

Mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, Bakhtiar dan Darwin berhasil meraih suara terbanyak dan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapteng pada 22 Mei 2017. (red)

  • Bagikan