MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Mopen Seruduk Sepeda Motor di Bundaran PLN, Seorang Wanita Tua Meninggal Dunia

Mopen Seruduk Sepeda Motor di Bundaran PLN, Seorang Wanita Tua Meninggal Dunia
Foto : Mopen yang dikemudikan AN kini ditahan Satlantas Polres Sibolga. (dok. Humas Polres Sibolga)

Kantong Berita, SIBOLGA-Sebuah Mobil Penumpang (Mopen) Umum menyeruduk Sepeda Motor di jalan Sutoyo Siswomiharjo, tepatnya di sekitar Bundaran PLN Sibolga, Senin (12/12/2022) sekira pukul 12.00 WIB.

Seorang wanita tua pengendara Sepeda Motor dikabarkan meninggal dunia.

Menurut Kasi Humas Polres Sibolga AKP Ramadhansyah Sormin, pengemudi Mopen dengan nomor Polisi BB 1574 MD diketahui berinisial AN (27) warga Aek Horsik Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sedangkan pengemudi Sepeda Motor dengan nomor Polisi BB 3103 NI diketahui bernama Asima Veronika Sianturi (46) yang membonceng ibunya Mine Siahaan (80) warga Jalan Sibolga-Tarutung, Kelurahan Hutabarangan, Kecamatan Sibolga Utara.

Kejadian bermula saat Veronika dan ibunya melaju dari arah Barus menuju arah Sarudik. Tepat di bundaran PLN, tiba-tiba Mopen yang dikemudikan AN, yang melaju dari belakang dengan kecepatan sedang menabrak keduanya hingga terpental.

“Karena jarak yang sudah terlalu dekat, kecelakaan tidak dapat di elakkan,” kata Sormin, Rabu (14/12/2022).

Mine yang mengalami luka pada bagian kepalanya sempat dibawa ke Rumah Sakit FL. Tobing Sibolga untuk mendapat perawatan intensif, sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Usai menjalani pemeriksaan, AN kemudiam ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Diduga telah melanggar pasal 310 ayat (4) Undang-undang LLAJ nomor 22 tahun 2009, tersangka diancam hukuman maksimal 6 tahun dan denda sebesar Rp12.000.000. (ril/red)