Pasangan PENTAS Terima Surat Tugas dari DPP Partai Demokrat

Foto : Wasekjen DPP Partai Demokrat Andi Timo Pangerang menyerahkan surat tugas kepada pasangan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik-Pantas Maruba Lumban Tobing.

kantongberita.com, JAKARTA | Kabar gembira bagi para pendukung Pasangan Balon Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik-Pantas Maruba Lumban Tobing.

Hari ini, DPP Partai Demokrat telah merespon baik pencalonan pasangan PENTAS (Penarik-Pantas) untuk maju di Pilkada Sibolga 2024 mendatang.

Sebagai langkah awal, kedua kader Partai NasDem tersebut hari ini telah menerima surat tugas dari DPP Partai Demokrat.

Surat DPP Demokrat Nomor : 128/ST/CAKADA/SATGAS.PD/V/2024 tersebut terbit berdasarkan surat permohonan pasangan Balon PENTAS (Penarik-Pantas) tanggal 21 Mei 2024 tentang permohonan surat tugas Calon Kepala Daerah Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara.

Dalam surat tersebut terdapat 5 poin penting yang disampaikan kepada pasangan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga tersebut untuk segera dilaksanakan, diantaranya :

1. Melaksanakan komunikasi politik dengan partai-partai politik sahabat, agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20% koalisi partai politik untuk menjadi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024,

2. Melaporkan hasil survei terkini dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,

3. Dalam pelaksanaannya DPP Partai Demokrat akan melakukan monitoring dan evaluasi berdasarkan hasil laporan dan survei,

4. Surat tugas ini diberikan untuk dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan sesuai dengan etika politik partai Demokrat dan perundang-undangan yang berlaku,

5. Surat tugas ini berlaku selama 1 (satu) bulan dan berakhir pada tanggal 21 Juni 2024.

Surat berstempel DPP Demokrat tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal, H. Teuku Riefky Harsya, atas nama Ketua Umum, dengan tembusan Ketua Umum dan Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat.

Ketua DPD NasDem Kota Sibolga, yang merupakan Balon Wali Kota Sibolga, Akhmad Syukri Nazry Penarik dalam keterangannya kepada Wartawan membenarkan bahwa dia dan pasangannya Pantas Tobing telah menerima surat tugas DPP Partai Demokrat.

Dikonfirmasi via selularnya, pria yang akrab disapa Syukri tersebut menegaskan bahwa surat tersebut menjadi sebuah bukti keseriusannya bersama Pantas Tobing untuk menjadi Pemimpin Sibolga 5 tahun kedepan.

Setelah ini kata Syukri, dia dan pasangannya akan memulai tugasnya dengan meyakinkan partai-partai politik yang memiliki kursi di DPRD Sibolga hasil Pemilu 14 Februari 2024 yang lalu, untuk ikut bersama didalam gerbong pasangan PENTAS, membangun Sibolga lebih baik lagi.

“Surat Tugas ini sebagai komitmen keseriusan kami mengandeng partai yang ada di Kota Sibolga dan bersama-sama dalam kontestasi Pilkada Kota Sibolga untuk mengusung Pasangan Pentas,” kata Syukri.

Menurut Ketua DPRD Sibolga ini lanjut menjelaskan, surat tersebut diserahkan oleh Wasekjen DPP Partai Demokrat Andi Timo, disaksikan langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sumut M. Lokkot Nasution, didampingi Ketua Bappilu Chairil Mukmin Tambunan serta Anggota DPRD Sibolga dari Partai Demokrat Tonny Agustinus Lumban Tobing di Jakarta.

“Selanjutnya Saya dan Bapak Pantas Tobing akan melakukan konsolidasi dengan DPC Partai Demokrat Kota Sibolga untuk membangun Koalisi dengan partai-partai Lainnya,” pungkasnya. (red)