Serius Maju di Pilkada Tapteng, 3 Kader NasDem Daftar ke PDI-P

Foto : Khairul Kiyedi Pasaribu mengembalikan Formulir pendaftaran ke PDI-P.

kantongberita.com, TAPTENG | Kembali, 3 kader terbaik Partai NasDem mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Tapteng ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Jumat (3/5/2024).

Adapun ketiga kader tersebut diantaranya, Khairul Kiyedi Pasaribu, yang merupakan Ketua DPD NasDem Tapteng, yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Tapteng.

Kemudian, Darwin Sitompul, Ketua GAMKI Sumut yang pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Tapteng dan Wakil Bupati Tapteng.

Yang berikutnya, ada Akhmad Syukri Nazry Penarik, Ketua DPD NasDem Sibolga yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Sibolga.

Diketahui, selain mendaftar sebagai Balon Bupati Tapteng, Syukri yang kembali terpilih sebagai anggota DPRD Sibolga pada Pemilu 14 Februari 2024 kemarin juga mendaftar sebagai Balon Wali Kota Sibolga untuk Pilkada tahun ini.

Dalam keterangan persnya usai mengembalikan formulir pendaftaran ke PDI-P, Khairul Kiyedi Pasaribu menegaskan bahwa pengembalian formulir ini merupakan bentuk keseriusan NasDem untuk maju di Pilkada Tapteng 2024.

“Yang pastinya hari ini kita mengembalikan formulir yang sudah kita ambil beberapa waktu yang lalu. Dalam artian, ini sebagai wujud keseriusan kita dalam ikut kontestasi Pilkada di 2024 ini,” kata Kiyedi.

Menurutnya, PDI-P bukan partai terakhir yang akan didatangi untuk memperoleh dukungan pertarungan Pilkada.

Kalau sebelumnya, mereka sudah mendaftar ke 2 partai yakni Golkar dan PAN, Kiyedi memastikan pihaknya juga akan mendatangi beberapa partai lainnya yang memiliki kursi di DPRD Tapteng hasil Pemilu 14 Februari 2024 yang lalu.

“Kita tunggu nanti ke partai-partai yang lain. Jadi, ini adalah partai ke 3 yang berkas pendaftarannya sudah kita kembalikan,” ungkapnya.

Adapun berkas ketiga Kader NasDem tersebut diterima langsung oleh Ketua Penjaringan Disman Sihombing didampingi Tim Verifikasi Timbul Panggabean. (red)