Syukri Kembalikan Formulir – NasDem Gandeng Partai Lain dan Siap Dukung “PENTAS”

Foto : Pengembalian formulir pendaftaran Balon Wali Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

kantongberita.com, SIBOLGA | Akhmad Syukri Nazry Penarik mengembalikan formulir pendaftarannya sebagai Bakal Calon Wali Kota Sibolga ke Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Selasa (23/4/2024).

Pengembalian berkas tersebut diwakili oleh Pantas Maruba Lumban Tobing selalu Dewan Pakar DPD NasDem Sibolga, didampingi oleh sejumlah Anggota DPRD Sibolga aktif dan juga yang baru terpilih pada Pemilihan Legislatif 14 Februari 2024 kemarin.

Hadir pula sejumlah pengurus DPD NasDem Sibolga, berikut para simpatisan yang mendukung penuh pencalonan Syukri sebagai Wali Kota Sibolga.

Foto : Rombongan perwakilan Akhmad Syukri Nazry Penarik saat pengembalian formulir pendaftaran Balon Wali Kota Sibolga ke Partai Golkar.

Kehadiran perwakilan Syukri di Kantor Sekretariat DPD II Golkar Sibolga dan DPC PDI-P Sibolga ini sekaligus sebagai bukti bahwa Syukri telah resmi mendaftar sebagai salah satu kandidat pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dihelat pada November 2024 mendatang.

Menurut Sekretaris DPD NasDem Sibolga Ansyar Afandi Parangin-angin dalam keterangan persnya, meski NasDem punya peluang mengusung sendiri pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, namun pihaknya tetap menggandeng Partai lain yang mempunyai kursi pada Pemilihan Legislatif 14 Februari 2024 kemarin, untuk berkoalisi memenangkan Akhmad Syukri Nazry Penarik sebagai Wali Kota untuk periode 2024-2029.

“Sebagai partai pemenang pada Pilcaleg 2024, Nasdem membuka peluang bagi partai politik lainnya yang memiliki kursi di DPRD Kota Sibolga untuk bisa berkoalisi dan bergandengan memenangkan Ahkmad Syukri Nazry Penarik sebagai Wali Kota Sibolga,” kata Ansyar.

Tak hanya itu, Anggota DPRD terpilih untuk periode 2024-2029 ini juga menyampaikan sekilas bahwa dibawah kepemimpinan Syukri nantinya, akan dijalin keharmonisan antara Eksekutif dan Legislatif dalam menjalankan program Pemerintah.

“Untuk menjaga kestabilan Pemerintahan Kota Sibolga ke depan, maka diperlukan Eksekutif dan Legislatif yang harmonis dalam menjalankan program pemerintah nantinya,” ungkapnya.

Ansyar juga memastikan bahwa fungsionaris Partai NasDem serta simpatisan akan mendukung penuh pencalonan Syukri yang kini masih aktif menjabat sebagai Ketua DPRD Sibolga tersebut sebagai Wali Kota Sibolga berikutnya.

“Kami juga pastikan, hari ini DPD Nasdem Kota Sibolga baik fungsionaris kepengurusan hingga para simpatisan grassroot mendukung All out untuk Akhmad Syukri Nazri Penarik menjadi Wali Kota Sibolga 2024-2029,” pungkas Ansyar sembari menambahkan bahwa NasDem juga menugaskan Pantas Maruba Lumban Tobing untuk mendampingi Syukri sebagai Calon Wakil Wali Kota Sibolga. Dan pasangan ini disingkat dengan “PENTAS” atau “Penarik Pantas”.

Amatan, rombongan dari DPD NasDem Kota Sibolga tersebut saat pengembalian formulir diterima langsung oleh Ketua DPD II Golkar Sibolga Jamil Zeb Tumori dan Ketua DPC PDI-P Sibolga Memori Eva Ulina Panggabean. (red)