Telah Ditandatangani Pj Bupati, Bansos Rp2 Juta untuk 1.000 Abang Becak Segera Disalurkan

Foto : Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta.

Kantong Berita, TAPTENG-Yang ditunggu-tunggu oleh para Abang becak di Kabupaten Tapanuli Tengah akhirnya datang juga.

Bantuan Sosial (Bansos) sebesar Rp2 juta yang dijanjikan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah kepada 1000 Abang becak akan segera disalurkan.

Melalui Kabag Kesra Tapteng, Dedi Kurniawan Panggabean mengaku bahwa Pj Bupati Sugeng Riyanta telah menandatangani berkas penyaluran dana bansos tersebut.

Proses penyaluran bansos akan segera dilaksanakan secara simbolis, dimana dana akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima.

“Pak Pj Bupati Sugeng Riyanta telah menandatangani berkas penyaluran dana bansos kepada Penarik Becak Bermotor dan akan segera dilakukan penyaluran secara simbolis. Karena uangnya nanti langsung ditransfer ke masing-masing rekening penerima,” kata Dedi, Minggu (26/11/2023).

Sekilas dijelaskan oleh Dedi, bahwa pemberian bansos merupakan bagian dari program pemerintah dalam penanganan dampak inflasi, untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Seperti diketahui, bahwa penarik becak merupakan salah satu profesi yang paling terdampak dari inflasi.

Menurutnya, bansos ini akan menjadi solusi nyata untuk meringankan beban ekonomi para penarik becak, memberikan kontribusi positif dalam mendukung kesejahteraan dan pemulihan ekonomi masyarakat.

“Dana bansos untuk penarik becak bermotor tersebut telah dianggarkan sebesar Rp2 miliar dalam APBD Tapteng Tahun 2023. Total 1.000 penarik becak bermotor akan menerima bantuan sebesar Rp2 juta per orang,” ungkapnya.

Sesuai arahan Pj Bupati Sugeng Riyanta kata Dedi lanjut menjelaskan, penerima bansos nantinya haruslah warga kurang mampu dan bertempat tinggal di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Pak Pj Bupati juga menekankan tidak boleh ada pemotongan terhadap dana bantuan sosial ini,” pungkasnya. (red)