GBNN Bagikan Masker di Depan Mako Polres Sibolga; Peringati Hari Bhayangkara ke-74

Foto : Ketua GBNN Sibolga, Yusuf Sianipar menyerahkan masker yang akan dibagikan kepada Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Khairul Lubis.

Kantong Berita, SIBOLGA-Pada perayaan Hari Bhayangkara ke-74, Garda Bela Negara Nasional (GBNN) mengadakan pembagian masker kepada warga yang berjalan kaki dan pengendara di sekitar Markas Kepolisian Resor Sibolga pada Rabu (1/7) pagi.

Tindakan tersebut bukan hanya sebagai bagian dari perayaan penting Polri, tetapi juga sebagai upaya kontribusi dalam memerangi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Kami di Polres Sibolga mengucapkan terima kasih kepada GBNN yang aktif berpartisipasi dalam pembagian masker kepada warga Kota Sibolga dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ini. Semoga upaya ini membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19,” kata Sormin dalam wawancara terkait pembagian masker.

Acara pembagian masker ini dihadiri oleh Kasat Lantas Sibolga, AKP Khairul Lubis, serta beberapa personel Polres Sibolga lainnya.

Sementara itu, Ketua GBNN Sibolga, Yusuf Sianipar, menyampaikan bahwa mereka tergerak oleh situasi Kota Sibolga yang telah masuk zona kuning penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, dalam peringatan Hari Bhayangkara kali ini, mereka memutuskan untuk menyelenggarakan kegiatan sosial dengan membagikan masker kepada masyarakat.

“Kota Sibolga saat ini berada dalam zona kuning, dan kami merasa tertantang untuk berkontribusi. Kami telah memantau upaya penerapan protokol kesehatan dalam melawan Covid-19 di Kota Sibolga. Sekarang, kami memberikan masker kepada masyarakat agar tetap waspada dan memutuskan mata rantai penularan virus,” ujar Yusuf.

Tidak hanya itu, dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ini, GBNN berkomitmen untuk mendukung kinerja Kepolisian dalam melayani masyarakat.

“Kami berharap dan menghargai kinerja Kepolisian. Kami berharap agar pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan dan semakin dipercaya. Kami mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Kepolisian selama ini,” tambahnya.

Janner Silitonga, Divisi Intelijen Investigasi GBNN Kota Sibolga, menambahkan bahwa jumlah masker yang dibagikan sebanyak 740 helai, sesuai dengan usia Bhayangkara yang ke-74.

“Sebanyak 740 masker ini akan dibagikan selama 2 hari. Angka 740 disesuaikan dengan usia Bhayangkara yang saat ini berusia 74 tahun,” tambah Janner.