GBNN Bagikan Masker di Depan Mako Polres Sibolga; Peringati Hari Bhayangkara ke-74

  • Bagikan
Foto : Ketua GBNN Sibolga, Yusuf Sianipar menyerahkan masker yang akan dibagikan kepada Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Khairul Lubis.

Kantong Berita, SIBOLGA-Di hari peringatan Bhayangkara ke-74, Garda Bela Negara Nasional (GBNN) membagikan masker kepada masyarakat pejalan kaki dan pengendara, yang melintas dari sekitar Mako Polres Sibolga, Rabu (1/7) pagi.

Pembagian masker bukan sekedar untuk memperingati hari besar Kepolisian Republik Indonesia tersebut, melainkan juga sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Kami dari Polres Sibolga mengucapkan terimakasih kepada saudara-saudara kita dari Garda Bela Negara Nasional, yang mana dihari Bahayangkara ke-74 ini turut berperan aktif membagikan masker kepada masyarakat di Kota Sibolga. Semoga, apa yang dilakukan hari ini membantu pemerintah memutus mata rantai pandemi virus Corona atau Covid-19,” kata Sormin yang dikonfirmasi disela-sela pembagian masker.

Baca Juga :   Bantuan Covid-19 dari Martin Manurung untuk RSU DR FL Tobing Sibolga

Turut hadir pada pembagian masker tersebut, Kasat Lantas Sibolga, AKP Khairul Lubis dan beberapa personil Polres Sibolga lainnya.

Sementara, Ketua GBNN Sibolga, Yusuf Sianipar dalam keterangannya mengaku terpanggil dengan kondisi Kota Sibolga yang akan masuk sebagai zona kuning penyebaran Covid-19.

Untuk itu, pada peringatan HUT Bhayangkara kali ini mereka putuskan untuk menggelar bhakti sosial dengan membagikan masker kepada masyarakat.

“Pada saat ini Sibolga memasuki zona kuning dan kami disini terpanggil untuk bakti sosial. Selama ini sudah kita perhatikan kinerja dari protokoler kesehatan dalam mensolisasikan bagaimana Kota Sibolga ini jauh dari Covid-19. Kali ini, masyarakat kita berikan masker. Agar menjaga, bagaimana Covid-19 ini semakin hilang,” kata Yusuf.

Baca Juga :   Giliran Penadah HP Rampasan Pemalak Tangga Seratus Ditangkap

Tak hanya itu, di hari Bhayangkara ke-74 ini, GBNN bertekad kedepan akan membantu kinerja Kepolisian dalam melayani masyarakat.

“Kami sangat berharap dan mengapresiasikan kinerja Kepolisian. Kita minta untuk kedepan nya semakin di tingkatkan dan semakin bisa dipercaya masyarakat. Sesuai dengan yang sudah diperbuat selama ini, yang terbaik yang diberikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ditimpali Janner Silitonga, Divisi Intelijen Investigasi GBNN Kota Sibolga menyebutkan, masker yang dibagikan tersebut berjumlah 740 helai.

Jumlah tersebut mereka sesuaikan dengan usia Bhayangkara saat ini.

“740 helai ini akan dibagikan selama 2 hari. Kenapa 740, sesuai dengan usia Bhayangkara yang ke 74,” pungkas Janner. (jul/kb)

  • Bagikan