185 KK Warga Huta Tonga-tonga Dapat Bantuan Dampak Covid-19; Warga Akui Pembagian Transparan

  • Bagikan
Foto : Walikota Sibolga, Syarfi didampingi Lurah Huta Tonga-tonga Tigor menyerahkan bantuan terdampak Covid-19 kepada warga Huta Tonga-tonga.

Kantong Berita, SIBOLGA-Penyaluran bantuan sembako oleh Pemko Sibolga kepada keluarga terdampak Covid-19 terus berlangsung.

Salah satunya, di Kelurahan Huta Tonga-tonga, Kecamatan Sibolga Utara.

Pembagian bantuan di Kelurahan ini dinilai sangat transparan. Karena melibatkan LPM dan tokoh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Toko masyarakat St. H. Hutabarat dan St. À. Pandiangan pada saat penyerahan secara simbolis bantuan sembako oleh Walikota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk,MM yang didampingi unsur Forkopinda, Selasa (12/5).

Kedua Tokoh masyarakat tersebut juga mengaku sangat mengapresiasi kepedulian Walikota Sibolga, yang bergerak cepat memikirkan Rakyat ditengah Pandemi Covid-19.

“Kami mendoakan pemerintah khususnya pak Walikota Sibolga yang selalu peduli dengan rakyatnya. Tetap sehat dan kuat serta senantiasa dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata keduanya, mewakili masyarakat Huta Tonga-tonga.

Baca Juga :   Hendak Mancing Sambil Pakai Sabu, Ditangkap Polisi Saat Perbaiki Betor

Pada kesempatan tersebut, St. H. Hutabarat secara khusus meminta kepada warga agar tidak terprovokasi dengan berita-berita négatif terkait penyaluran bantuan kepada masyarakat.

Karena menurutnya, Pemerintah Kota melalui Kelurahan Huta Tonga-tonga sudah bekerja keras dan sunguh-sungguh membantu masyarakat dimasa penanganan Corona saat ini.

“Jangan mau masyarakat dihasut dengan kabar-kabar bohong. Karena sejauh ini pemerintah sudah berbagai cara memikirkan dan melindungi masyarakat dari penyebaran virus Corona,” tukasnya.

Sebelumnya, Walikota Sibolga Drs HM. Syarfi Hutauruk kepada warga Huta Tonga-tonga meminta kepada masyarakat agar tetap mengikuti himbauan Pemerintah.

Karena Pemerintah, mulai dari Pusat hingga Daerah, selalu memberikan yang terbaik untuk membantu dan melindungi masyarakat dimasa penanganan Virus Covid-19 saat ini.

Baca Juga :   1 Lagi Warga Sibolga Positif Covid-19 Dirujuk ke Medan; Keluarga Sempat Menolak

“Doakan saja Kami Pemerintah, Kepolisian dan TNI tetap sehat. Sehingga kami dapat melakukan semampu dan sedaya kami, membantu masyarakat khususnya dimasa penanganan virus Covid -19 ini,” kata Walikota.

Sementara itu, Lurah Huta Tonga-tonga, Tigor Panuturi Tambunan kepada wartawan menjelaskan, data penerima bantuan sembako peduli dari Pemko Sibolga untuk Kelurahan Huta tonga-tonga telah melewati proses Verifikasi dan Validasi.

Menurut data dilapangan, ada sebanyak 185 Kepala Keluarga (KK) yang terdaftar.

Sementara untuk penerima BLT ada sebanyak 242 KK.

“Bantuan sembako Pemko berisi 25 Kg Beras Super, 1 papan Telur, Minyak 1 Liter, Gula 1 Kg, Mie Instan 1 Kardus dan Susu 1 Kaleng,” terangnya. (jul/kb)

  • Bagikan