MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

2 Rumah Terbakar di Jalan Bawal; Diduga Api Berasal dari Kamar Kontrakan

Kantong Berita, SIBOLGA-Kebakaran kembali terjadi di Sibolga, Kamis (28/1) sekira pukul 12.30 WIB. Kali ini, 2 rumah menjadi korban keganasan si jago merah.

Dari pantauan wartawan, 1 unit rumah yang terbakar, rata dengan tanah dihuni oleh Otoli Ndraha (52). Sementara, 1 rumah lagi yang berada disebelah kirinya, milik marga Sikumbang, hanya bagian lotengnya yang terbakar.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 13.30 WIB setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Sibolga datang.

Menurut Otoli, yang di konfirmasi saat sibuk mencari benda berharga miliknya ditumpukan sisa-sisa kebakaran, kalau rumah yang ditempatinya adalah rumah kontrakan milik Sumar Sihombing.

Dia mengaku tidak tahu penyebab kebakaran. Namun, dia memastikan kalau api berasal dari kamar kontrakan yang berada di belakang rumahnya.

Diterangkannya, saat itu dia dan istrinya sedang asyik menonton di bagian depan rumah yang dijadikannya sebagai warung.

Tiba-tiba istrinya melihat api muncul dari belakang. Keduanyapun mencoba memastikan sumber api. Ternyata, api sudah berkobar melalap kamar pengontraknya.

Sementara, kamar kontrakan tersebut dalam keadaan kosong, pengontraknya sudah pergi menarik becak.

“Kami lagi menonton di depan. Cuma kami (Otoli dan istri) berdua di rumah. Kami lihat ada api dari belakang. Dari kamar yang dibelakang, api kulihat sudah membesar. Kamar itu kami kontrakkan. Pengontraknya sudah pergi menarik becak,” kata Otoli.

Dengan wajah sedih, Otoli mengaku tidak ada barang yang berhasil diselamatkan.

Namun, saat mengorek sisa-sisa kebakaran, dia menemukan seikat uang miliknya yang tidak terbakar.

“Hanya inilah yang kudapatkan tadi,” pungkasnya sembari melihatkan seikat uang yang basah.

Pasca kejadian, Otoli masih bingung mau mengungsi kemana.

“Gak tahulah mau kemana, masih bingung aku,” tukasnya. (ril/jul/kb)