3 Anggota DPRD Bantah Keras Penyataan Ketua DPC PDI Perjuangan Tapteng

3 Anggota DPRD Bantah Keras Penyataan Ketua DPC PDI Perjuangan Tapteng
Foto : Dari kiri, Willy Sahputra Silitonga, Camelia dan Sihol.

Kantong Berita, TAPTENG-Belakangan beredar kabar, anggota DPRD Tapteng dari Partai PDI Perjuangan yang turut mendesak Pj Bupati Tapteng untuk mencopot Yetty Sembiring sebagai Sekdakab Tapteng mendapat Surat Peringatan (SP) I dari DPC PDI Perjuangan Tapteng.

Di beberapa media online, Ketua DPC PDI Perjuangan Tapteng Horas Sampe Tua Hutagalung mengatakan, alasan ketiga anggota DPRD Tapteng tersebut turut mengajukan pencopotan Yetty sebagai Sekdakab, karena Yetty Sembiring diketahui mendukung pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng sebelumnya, Bakhtiar dan Darwin untuk maju pada Pilkada yang akan datang.

Ketiga anggota DPRD dari PDI Perjuangan tersebut membantah apa yang disampaikan Horas Sampe Tua.

Menurut Ketua Fraksi PDI Perjuangan Camelia Neneng Susanty Sinurat pada Konferensi Pers yang digelar di Gedung DPRD Tapteng, Kamis (1/12/2022) bersama 2 kader PDI Perjuangan lainnya yakni, Willy Sahputra Silitonga dan Sihol Marudut Siregar, pada hari Selasa (29/11/2022), digelar rapat klarifikasi di Sekretariat DPC PDIP Tapteng terkait pernyataan sikap dari Fraksi DPRD PDI Perjuangan soal jabatan Yetty Sembiring sebagai Sekdakab.

Dalam rapat tersebut kata Camelia, tidak ada membahas hal lain, selain usulan penggantian jabatan Sekdakab kepada Pj Bupati Tapteng.

Ketiganya membenarkan akibat usulan pencopotan Sekdakab tersebut, mereka telah mendapat Surat Peringatan (SP) 1 dari Ketua DPC PDIP Perjuangan.

Namun, mereka menilai SP 1 tersebut terkesan sentimen berlebihan terhadap Fraksi. Dimana SP 1 tersebut keluar dari Ketua DPC sendiri, bukan dari DPD Provinsi Sumut.

Parahnya lagi kata Camelia, SP tersebut dipublis di media sosial, padahal itu merupakan internal Partai.

“Bersikap dewasalah sebagai seorang pemimpin,” ucapnya.

Diakui Camelia, bahwa hubungan mereka dengan Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul sangat baik.

Ketiga politisi PDI Perjuangan ini pun kembali menyampaikan, bahwa apa yang disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Horas Hutagalung bukan statement mereka, melainkan statement pribadi Horas.

“Ini perlu kami tegaskan agar jangan ada pembohongan informasi. Dan kami bertiga siap mempertanggungjawabkan apa yang kami sampaikan,” tukas Camelia Sinurat selaku ketua fraksi. (red)